Bandarlampung (Pikiran Lampung) -Organasi Laskar Merah Putih (LMP) Lampung terus melakukan konsolidasi organisasi internal dan jaringan dengan pihak -pihak terkait yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai. Tujuannya jelas ingin menguatkan pengabdian kepada masyarakat, bang dan negara, sebagai salah satu tujuan mulai dari LMP. 

Bertalian dengan itu, guna mempertajam program kerja organisasi, LMP Mada Lampung, dengan  dikomandoi Ketua Mada H. Pattahul Arifin, kemarin melakukan audiensi kepada jajaran Korem 043 Garuda Hitam. Anjangsana LMP ini bersama beberapa personil pengurus Markas Daerah Lampung. Di antaranya, Katua Harian Muhammad Fazari, Sekretaris Mada Budi Indrarto, Wakil Sekretaris Andi Supriatna, Waka OKK Irwansyah, Waka Kumham Dwi Sugianto, Waka Pengembangan Organisasi Edy Mercy, Waka Koperasi dan UMKM Binna Panduwinata, Komandan Densus Mustar.

Dan silaturahmi ini diterima langsung oleh Danrem Gatam, Kolonel Inf. Taufik Hanafi yang didampingi beberapa pejabat Korem diantaranya: Kasi Tritorial, Kasi Pers, Kasi Ops, Kasi Intel, Kasi log, dan Kepala Penerangan Korem.

Danrem pada kesempatan itu menyampaikan, dalam waktu dekat Korem 043 akan meningkat statusnya dari tipe B mnjd tipe A. posisi itu Danrem bintang akan dijabat oleh pangkat Bintang I. Oleh sebab itu, dalam pembinaan kegiatan ke wilayahan di 9 Kodim dan 1 Batalion harus meningkatkan bekerja sama dengan Masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan selamat datang dan semoga terjalin kerjasama yang baik dengan Laskar Merah Putih Lampung.
Kita tidak mungkin bisa menyelesaikan semua masalah tetapi minimal kita harus berusaha untuk menyelesaikan masalah dan membangun bangsa secara bersama-sama," ujar Danrem.

Pada kesempatan itu, Ketua Mada LMP Lampung menyampaikan bahwa, LMP Lampung siap  bersinergi dan ikut serta dalam persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.
Seperti menanggulangi banjir dan tanah longsor yang sekarang sedang terjadi di Tanggamus dan Pesisir Barat sesuai dengan Tri Dharma LMP. 

"LMP harus mampu menjadi organisasi yang profesional dan mampu menjadi contoh dan tauladan dan tidak terlibat kepada hal-hal yang akan mengakibatkan tercorengnya nama baik organisasi,"jelasnya.

Secara terpisah Danrem juga menyambut gembira usulan agar pihak Korem  melibatkan LMP dalam melakukan program bela negara yang bisa dikerjasamakan dengan LMP Lampung sebagai wujud nyata cinta Bangsa dan Negara.(Wawan)

Post A Comment: