Lampura (Pikiran Lampung)-Kodim 0412/Lampura, melaksnakan upacara bulanan di Lapangan Makodim 0412/LU, jalan Mayjend Alamsyah Ratu Prawira Negara (RPN) Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung utara, Jumat (17)1/2019).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0412/LU, Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo, yang bertindak selaku Inspektur upacara, Perwira Staf Kodim 0412/LU, 3 Pleton Anggota Kodim, PNS Kodim 0412/LU.

 Dalam kesempatan itu Mayor Inf Hendra Cahyo Wibowo  sekaligus juga membacakan amanat Panglima TNI.  "Asallamualaikum Wr.Wb, Salam sejahtera bagi kita semua, Om swastyatu, sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah kita tidak henti hentinya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa, Allah SWT melimpahkan Rahmatnya kepada kita semua sehingga pada pagi ini kita bisa melaksanakan Upacara bendera tanggal 17 bulan Januari Tahun 2020 dalam keadaan sehat wal’ Afiat,

Masih dalam tahun yang baru, Saya mengucapkan selamat Tahun baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Jadikan momentum pergantian tahun ini Sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing,”ujar Kasdim.

Selaku Pimpinan TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,atas pelaksanaan tugas dalam kurun waktu tahun 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil diatasi dengan baik namun bukan berarti kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok,”ujarnya.

Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana di beberapa daerah tepat pada saat pergantian tahun, Demikian pula dengan permasalahan dilaut Natuna Utara yang ekdalatif maupun separatisme di Papua. Oleh karena itulah pengbangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan demikian pula dengan sinergi dan kerjasama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan,”jelasnya.

Tahun 2020 kita akan mengawal dan mensukseskan pilkada serentak di 270 wilayah tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman lancar dan sukses, selain itu TNI harus tetap mewaspadai potensi-potensi ancaman lainya, termasuk bencana alam, potensi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontijensi harus kita miliki ,latihankan dan koordinasikan. Demikian pula dengan pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh presiden Joko Widodo.

Para perwira Bintara dan pegawai negeri sipil TNI yang saya banggakan, sebelum saya mengakhiri Amanat ini saya sampaikan penekanan sebagai berikut
a. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa serta pegang teguh Sapta marga dan sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan Moral dalam melaksanakan tugas
b. Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar Tugas terlaksana secara optimal
c. Laksanakan koordinasi,sinergi dan kerjasama yang baik dengan instansi lain maupun komponen yang ada dimasyarakat
d. Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecenderungan kerawanan yang akan terjadi
c. Perkokoh kemanungalan dengan rakyat karena Darma Bhakti TNI dipersembahkan untuk rakyat,”jelas Kasdim.

Demikian amanat saya pada upacara bendera bulan Januari tahun 2020 semoga tuhan yang maha kuasa,Allah SWT senantiasa menyertai dan meridhoi pengabdian TNI dan seluruh bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang jaya,"pungkasnya, mengahiri pembacaan amanat TNI. (lis/wawan)

Post A Comment: