Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Wawasan kebangsaan harus terus dipupuk di kalangan generasi muda. Terutama kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini agar jiwa nasionalisme dan cinta tanah air bisa terus berkobar di kalangan tunas negara ini.

Bertalian dengan itu, Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto mewakili Dandim 0410 Kota Bandarlampung (KBL) menjadi pembicara dalam  kegiatan Binwanwil Wawasan Kebangsaan di Kampus "B" DCC Bandar Lampung Jl. P. Morotai NO. 89 Kel. Jagabaya III Kec. Wayhalim Bandarlampung (Balam), Rabu (8/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sutino, S.Kom Kabag Kemahasiswaan, Para Dosen Pembimbing dan 116 orang Mahasiswa/i ABA AMIK Dian Cipta Cendikia Semester V.

Dalam kegiatan tersebut materi yang diberikan adalah ProxyWar dan 4 PILAR KEBANGSAAN yaitu PANCASILA, UUD 1945, BHINEKA TUNGGAL IKA dan NKRI

"Kegiatan ini merupakan Progja Kodim 0410/KBL TA. 2020 Bidang Teritorial khususnya Bidang Wanwil, dengan Objek seluruh komponen masyarakat yang ada di Wilayah Kodim 0410/KBL khusnya Kampus dan lembaga pendidikan dengan sasaran pencapaian sbb:
a.  Generasi yang memiliki kepribadian pancasila.
b. Memiliki pengetahuan, keterampilan dan kesadaran bela negara.
c. Tumbuhnya kebanggaan berwarga negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika.
d. Terbentuknya fisik dan mental serta kepribadian yang baik serta memiliki kesetia kawanan sosial khususnya generasi muda dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif,"ujar Sutoto.(lis/wawan)

Post A Comment: