Lokasi wisata waduk Tirta Sinta Indah Wonomarto. Foto Ist 
Kotabumi (Pikiran Lampung) - Kabupaten Lampung Utara memang tidak ada pantai atau laut layaknya Kota Bandarlampung dan Pesawaran atau Lampung Selatan. Namun, daerah ini menyimpan daerah wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya di sai Bumi Ruwa Jurai. Terutama destinasi air terjun serta danau dan juga kawasan perbukitanya yng hijau dan asri. Sebut saja, Taman wisata Way Rarem. Taman Wisata Way Tebabeng dan Waduk Sinta Indah Wonomarto di Prokimal Kotabumi. 

Selain itu, daerah ini juga memiliki kasawan wisata lainnya. Terutama destinasi wisata yang berada di Kecamatan Abung Tengah. Terbukti, pada perayaan tahun baru 1 Januari 2020 lalu, daerah ini mengalami peningkatan jumlah pengunjung yang mengisi liburan tahun baru.
Camat Abung Tengah Mulyadi Tohir., S.Stp., M.si, menjelaskan, pariwisata adalah salah satu jenis usaha yang kini menjadi primadona warga desa. Faktanya, hanya dalam kurun waktu yang cukup singkat, desa wisata tumbuh dengan begitu pesat.
Dalam hal ini, Sambung Mulyadi. dirinya selaku Camat Abung Tengah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sangat begitu antusias dengan adanya ofjek wisata ini." Tidak lupa kepada pihak – pihak yang terlibat seperti Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) beserta para pengurusnya atas dedikasinya dalam mengembangkan potensi yang ada di desa masing – masing khususnya yang memiliki potensi pariwisata,"jelasnya.
Untuk saat ini. kata dia, ada 4 titik wisata di Kecamatan Abung Tengah. Antara lain, The Green Bamboo Desa Sribandung, Wisata Bening Indah dan Kolektif Subik Park di Desa Subik serta Wisata Air Terjun Curup Kelawas di Desa Pekurun Barat,."Diharapkan pula perkembangan kemajuan ini dapat terus di genjot agar lebih baik lagi kedepanya sehingga terwujud lah kampung wisata terpadu,"harap Mulyadi.
Guna mewujudkan ini semua, lanjutnya, diperlukan dukungan dan perhatian dari pemerintah maupun swasta, mengingat infrastruktur jalan yang ada saat ini kondisinya sudah rusak sangat perlu untuk diperbaiki dan diperlebar. "Hal ini mengingat jumlah pengunjung mulai meningkat setiap harinya.
Dalam hal penataan dan pengembangan sarana dan prasarana wisata juga perlu untuk ditingkatkan sehingga estetika destinasi wisata yang ada saat ini dapat benar – benar memuaskan para pengunjung,"pungkas alumni IPDN tersebut. (M9/R1)

Post A Comment: