Pesawaran (Pikiran Lampung)- Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil Damkar Dinas BPBD Kabupaten Pesawraan di Dusun Penengahan Desa Tataan Jalan Utama Kedondong, Kamis (23/1/2020) pagi. 

Mobil Damkar dengan nomor polisi BE 9240 RZ dari arah kedondong menuju gedong tataan setibanya di Dusun Penengahan mobil dengan kecepatan tinggi menghidari kendaraan roda dua jenis motor membuang kearah kiri lalu mobil terbalik.

" Benar mobil damkar milik BPBD Pesawaran, pagi ini sekitar pukul. 7.30 wib. Terbalik di Dusun penengahan Desa Tataan. Mobil dengan kecapatan tinggi, berubtung tidak ada korban jiwa," ujar Yani, warga sekitar.

Mobil melaju kencang dari arah kedondong atau pemda menuju gedong tataan. Dugaan sementara pengendara menghindari motor dari arah berlawanan hendak belok kanan.

Meskipun tidak ada korban jiwa, kerusakan mobil damkar terjadi kepenyotan pada bagian mobil sisi kiri dan kanan. Kami berharap kepada pengendara khuausnya kendaraan dinas yang melintas di jalan kedondong dapat kiranya mengurangi kecepatan mengingat lanjut Yani warga sekitar jalan cukup sempit.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pesawaran AKP. I. Wayan Budiarta mewakili Kapolres, membenarkan adanya kecelakaan tunggal yang dikemudikan oleh salah seorang pegawai BPBD.

" Informasi yang kami peroleh di Tempat Kejadian Perkara ( TKP). Desa Tataan Dusun Penengahan, mobil damkar dari arah kedondong menuju gedong tataan dengan kecepatan tinggi menghidari motor yang akan belok, sehongga mobil balik arah mengakibatkan terbalik," ujar AKP. Iwayan Budiarta, melalui sambungan ponsel Kamis ( 23/1).

Kondisi mobil hanya penyot dan tidak ada korban jiwa. Saat ini, mobil sudah di efakuasi dan di tarik dan di bawa ke kantor BPBD atau Pemda setempat.

Jalan licin di musim penghujan saat ini, di himbau para pengendara khususnya kendaran bermotor dan kendaran mobil, yang melintas dapat kiranya mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraanya. ( Agung)

Post A Comment: