Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung kembali melakukan penanaman pohon, Rabu (08/01/20).

Penanaman pohon kali ini dilakukan di pinggir jalan Yos Sudarso Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M. yang hadir dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa media jalan Yos Sudarso dipilih sebagai lokasi penanaman karena jalan ini cukup ramai dilalui oleh kendaraan sehingga tingkat polusi udara cukup pekat.

"Jalan ini cukup ramai dilalui oleh kendaraan, butuh banyak tanaman pohon agar dapat mengurangi polusi udara, karena itu tempat ini kita pilih" ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi.

Didampingi oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.Ik, M.H, Para Kasat, Kabag serta Kapolsek Teluk Betung Selatan dan personel Polsek Teluk Betung Selatan, penanaman pohon dilakukan dipinggir sepanjang Jalan Yos Sudarso mulai dari Pos Garuntang sampai TPU Kunyit.

"Hari ini kita melakukan penanaman pohon bersama perwakilan Dinas Pertanian Kota Bandar Lampung" ucap Kombes Yan Budi.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kapolri sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon.(*/risni)

Post A Comment: