Rektor UM Lampung Dr. H. Dalman, M.Pd.
Bandarlampung (Pikiran Lampung)-  Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) menggelar rapat kerja (Raker) tahun anggaran 2020, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja UML satu tahun sebelumnya, dan juga membahas rencana program tahun 2020 mendatang, serta menyusun berbagai program kerja prioritas.

Acara yang digelar belum lama ini merupakan agenda Raker pertama UML yang diselenggarakan di luar kampus tepatnya di meeting room Hotel Whiz Prime dengan harapan agar seluruh peserta Raker dapat fokus mengikuti kegiatan tanpa ada gangguan dari manapun, hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Rektor UML Dr. H. Dalman, M.Pd.

“Ini merupakan agenda Raker pertama UML yang dilaksanakan di luar kampus, bukan bermaksud apa-apa melainkan agar peserta dapat lebih fokus dan tidak terganggu, sehingga program-program yang disusun nantinya berkualitas dan tentunya terukur,” tegas Dalman.

Guru Besar Bidang Pendidikan Bahasa Indonesia ini, juga menyampaikan dalam menyusun program, hendaknya berdasarkan dengan statuta dan visi misi kampus, juga disesuaikan dengan anggaran kampus.

Dalam kesempatan yang sama Marzuki, SE., MM selaku Ketua Pelaksana acara tersebut menyampaikan, tujuan dari Raker ini adalah menyusun program-program dari tiap unit kerja lalu menyatukan ditingkat universitas.

“Tujuan dari acara ini nentu mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada tahun 2019, kemudian menyusun program-program dari tiap unit kerja lalu kita satukan ke tingkat universitas, dalam hal ini program yg disusun harus mengacu pada standar penjaminan mutu yang telah di tetapkan oleh Kemenristekdikti maupun majelis Diktilitbang pimpinan pusat Muhammadiyah,” terangnya.

Raker ini merupakan salah satu langkah UML untuk senantiasa berbenah dalam rangka mewujudkan  Visi UML “Menjadi Universitas yang Unggul dalam Ipteks, Berwawasan Global, dan Berjiwa Entrepreneur Berdasarkan Nilai-nilai Keislaman Pada Tahun 2023”, maka rektor juga berharap agar program yang disusun merupakan program unggulan dan dapat dilaksanakan dengan baik di tahun 2020.

“Saya selaku rektor menginginkan program kerja yang disusun merupakan program unggulan untuk UML 1 tahun kedepannya dan bisa kita laksanakan sehingga bisa mencapai target akreditasi minimal sangat baik atau (B),“ tuturnya. (adv)

Post A Comment: