Metro (Pkiran Lampung) - Sejak lama Kota Metro telah dikenal sebagai kota pendidikan dan pencetak SDM unggul. Dan Metro layak menyandang gelar tersebut. Sebab, kota ini  memiliki lembaga-lembaga pendidikan yang relatif banyak dan berkualitas dibanding kota-kota lainnya di Lampung,

Hal ini dikatakan calon walikota Metro, Andi Surya saat ditemui ketika menghadiri resepsi perkawinan kerabatnya di Yosorejo, kemarin.

"Visi pendidikan Kota Metro memang harus kita pertahankan, karena Metro memiliki sejarah Kota pendidikan, letaknya yang strategis memampukan kota ini sebagai daya dukung program pendidikan dari dasar hingga perguruan tinggi,"ujar politisi dan akademisi yang memiliki Universitas Mitra Indonesia dan Sekolah Islam Global Surya ini.

Maka kata dia, untuk mempertahankan visi pendidikan ini Pemerintah Kota harus memproteksi  lulusan SMA atau sederajat yang akan melanjutkan studi, agar terjamin masuk perguruan tinggi dengan beasiswa.

"Terutama untuk anak-anak dari kalangan tidak mampu, jika saya terpilih Walikota, akan diberikan pendidikan gratis Sarjana, tujuannya agar indeks pembangunan manusia Metro semakin membaik dan jika perlu menjadi nomor satu di Lampung", Sebut mantan Anggota DPD RI 2014-2019 ini.

Dilanjutkannya, untuk mengurangi kemiskinan salah satunya pendidikan yang dapat menjadi solusi, maka Metro Kota Pendidikan harus memiliki sumber daya manusia yang terdidik.

"Untuk itu program Jaminan Kuliah Sarjana Gratis satu anak untuk setiap keluarga di Metro adalah Keniscayaan dan menjadi program unggulan pemberdayaan masyarakat bidang pendidikan ke depan", Tutup Andi Surya dengan penuh rasa optimis.(ber/R1

Post A Comment: