Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Pengurus Yayasan Dharma Bakti Dharma Pertiwi melakukan kunjungan ke SLB PK, PLK, B, C dan Autis Jalan Teuku Cikditiro No. 1 Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung, Jumat (21/2/2020).

Rombongan terdiri dari Ibu Wiwik,  Ibu Eka Diyah Rusyati, Ibu Yulianti Setyowati, Ibu Eni Asdhakamani, Bapak Aris Cahyono yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXX Dim 0410/KBL Esa Romas Herlandes dan Ibu Danlanud Pangeran M Bun Yamin Ibu Pungkie Kusuma Hapsari Ronal.

Rombongan meninjau kebun buah naga, bertatap muka dengan para guru di SLB, mengecek ruang kelas SDLBC,SMPLB, SMALB, ruang guru, TU, ruang LCD, ruang UKS, ruang bermain, ruang keterampilan menjahit, ruang keterampilan sendal dan manik-manik.

Ibu Eka Diyah Rusyati mengatakan, lahan kosong yang luas di SLB bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para guru agar menjadi lahan yang produktif. Pihaknya akan bekerjasama dengan pihak Koperasi Argo Bisnis untuk menanam pohon pisang Kirana.

“Hasil penanamannya sangat luar biasa. Umur 7-8 bulan bisa panen dan itu akan terus berkembang dan hasilnya bisa kita pergunakan untuk memajukan dan mensejahterakan guru-guru di SLB ini,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Bank BRI di bidang Rumah Kreatif agar anak-anak didik maju dan berprestasi di bidang kerajinan tangan.

“Hasil karya anak-anak kita biar lebih berkualitas di pasaran serta bisa menembus pasar nasional,” ungkapnya.( Lis/p1)

Post A Comment: