Tubaba (Pikiran Lampung)- Gebyar SMK. yakni lomba LKS,O2S,FLS2,dan Seleksi Guru, KS, serta pegawai nerprestasi tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), dibuka oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan,Kamis (6/2/2020). .

Gebyar SMK se-kabupaten Tubaba berlangsung meriah, di warnai dengan perayaan hari ulang tahun Kadis Pendidikan Provinsi Lampung, Drs. Sulfakar, M.M yang hadir dalam kesempatan itu. Turut hadir juga Kapolsek Tuba-Tengah Zulfikar, Camat Tuba-Tengah Nazaruddin, Koramil, beserta Kepala Sekolah SMK dan SMA se- kabupaten Tubaba. Acara tersebut digelar di Aula SMKN 1 Tuba Tengah.

“Sebelas bidang lomba, untuk diketahui SMKN 1 Tuba-Tengah tahun 2019 mendapatkan juara 1 bidang otomotif," jelas Kepsek  SMKN 1 Tuba Tengah, Sungkowo Titis Widihandoko dalam sambutannya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Lampung, Zulfakar menyambut baik kegiatan ini. "Untuk diketahui  pada festival lomba seni, siswa Lampung menjadi nomorSatu di Indonesia. Insya Allah tahun 2021 Lampung menjadi tuan rumah lomba LKS tingkat Nasiional,"jelasnya.

Pada kesempatan itu Zulfakar juga mengimbau agar para siswa mematuhi aturan saat UN mendatang.
“Untuk ujian nasional jangan melanggar peraturan, seperti membawa hp android dan foto layar monitor, ketika itu dilakukan maka pada saat hari ,jam, menit, detik itu juga melanggar peraturan yang diketahui oleh jaringan sehingga nilai yang dihasilkan nol,"tegasnya.

Sementara itu, Wabup Tubaba, Fauzi meminta para siswa SMK untuk terus belajar dan meningkakta keterampilan sebagai modal untuk ke dunia kerja jika nantinya telah tamat belajar.

“Pembangunan SDM ini menjadi sangat penting, kita harus jadi orang yang pandai. Untuk pandai maka harus rajin dan tekun belajar,"pungkasnya. (Muhtar)

Post A Comment: