Tubaba (Pikiran Lampung)-Bagi masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat, khususnya Kecamatan Tulangbawang Tengah,Tulang bawang Udik,Tumijajar, Islamic Center tak asing lagi terdengar di telinga. Destinasi ini menyimpan ' sejuta pesona' yang menarik minat para pelancong untuk menghampirinya.

Islamic Center terletak kurang lebih 9 km dari Kantor Pemda Kabupaten Tulang bawang barat, tepatnya di Kecamatan Tulang bawang tengah. Bagi masyarakat Kecamatan Tulangbawang Tengah Tiuh Panaragan Jaya, Islamic Center mempunyai pesona tersendiri tempat berekreasi atau istirahat nyantai bersama keluarga, bahkan dinikmati masyarakat dari desa atau kota lain.

Apalagi di saat menjelang hari-hari besar,di sepanjang Tiuh Panaragan Jaya akan muncul penomena yang menabjubkan dengan di padatinya Orang-orang yang berdatangan dari berbagai Penjuru sehingga memadati Islamik Center Tubaba.

Salah satu wisatawan lokal dari Badar Lampung, Antoni mengatakan, Islamik Center ini sudah lama terdengar. "Hari ini saya bersama keluarga menyempatkan diri untuk berlibur di sini wow keren," ucap Antoni, kemarin


Antoni mengatakan, dirinya sudah memgrtahui banya tempat wissta di Bumi Ragem Sai Mangei Wawai ini."Menurut sepengetahuan Saya, di Kabupaten Tubaba ini, cuma di Tulang bawang tengah ini yang ada Islamik Center,manun masih banyak lagi taman Wisata yang ada di Tubaba ini seperti,Patung Megou Pak Tulang bawang,Taman Fais, Umbil kapuk,taman seribu Batu,taman Megalitic dan lain-lain,Kami sekeluarga sangat senang Islamik Center ini, terutama anak-anak sambil berlari dan memberi makan ikan  di sepanjang Kolam yang ada di lokasi Islamik Center ini," ujarnya.

Di sepanjang dan sekeliling Islamik Center ini di manfaatkan oleh masyarakat Tubaba untuk menjajakan kuliner, sebagai pelepas lapar saat bertamasya Islamik Center.

Lina, pedagang Makanan dan minuman mengatakan, dia sangat senang berjualan di lokasi tersebut.

 "Alhamdulilah kami berjualan di sini dari pagi sampai sore, cukup untuk mencukupi kebutuhan keluarga saya," jelasnya.  Dirinya dan pedagang lain berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tulang bawang barat yang telah membuatkan kios-kios di belakang Islamic Center. Dan telah menata para pedagan di sekeliling Islamik Center,dan Parkirannya tersusun rapi."Serta tingkat keamanannya ada Satpam yang menjaga sehingga terlihat rapi dan teratur,"pungkasnya.
(Muhtar).

Post A Comment: