Editor : Edy Sucipto 

Tubaba (Pikiran Lampung) - Ambrolnya Jembatan Way Towi di tiyuh (kampung) Kali Miring, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membuat lalu lalang warga di daerah tersebut terganggu.

mengatasi ini,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tubaba membangun jembatan darurat guna memperlancar akses lalu lintas wilayah setempat.

Sayangnya, jembatan darurat yang di bangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu, kini sudah mengalami kerusakan lagi. Dan saat ini jalan tersebut tidak dapat di lalui oleh kendaraan di karena dapat berisiko bagi siapa saja pengendara yang melintasinya.

Menurut keterangan Ham, salah satu warga warga yang melintas, jalan tersebut mengalami kerusakan sejak tadi malam.
"Rusaknya jembatan darurat ini di karnakan tadi malam ada kendaraan berupa mobil fuso yang melintasi jalan ini dan mobil fuso itu muatan nya juga berat sehingga membuat besi dan susunan batang kelapa yang di pasang di jembatan darurat ini tidak kuat menopang beban muatan mobil itu," jelasnya, Jumat (22/2/2020).

Lanjut Ham, seharusnya mobil yang muatan nya melebihi kapasitas tidak boleh melintasi jembatan darurat ini. Agar akses jalan bisa lancar meskipun dengan alat seadanya. Dan kami juga berharap agar pemerintah dapat cepat memperbaiki jembatan ini.

"Saya harap dari pihak kepolisian agar dapat memberi rambu-rambu peringatan agar masyarakat yang melintasi jalan ini bisa berhati-hati di karnakan kondisi jembatan darurat itu saat ini sudah minim dan dapat mengakibat kan resiko bagi kendaraan baik kendaraan roda dua ataupun roda empat yang melintasi jalan ini," pungkas Ham. (Muhtar)

Post A Comment: