Lamsel (Pikiran Lampung) - Tim Pengerak PKK Desa se - Kecamatan Tanjung Bintang Lampung Selatan mengadakan pengajian akbar, di halaman Masjid Alfiah Nasucha jalan M. Azizi Desa Sabah Balau, Jum'at (7/2/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim PKK Lamsel Hj, Winarni Ermanto dan Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Hj. Winarni mengucapkan rasa sukurnya atas kehadiran Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. "Untuk mengajak beliau hadir pada acara ini sangat susah, karena kesibukan beliau di kantor, tapi beliau dapat menyempatkan diri menghadiri Tabligh Akbar dan bersilaturahmi dengan para warga di Desa Sabah Balau," ujarnya.

Winarni (biasa disapa Bunda Win) juga mengatakan, Tabligh Akbar ini dilaksanakan satu bulan sekali di setiap Kecamatan, tapi dilihat besar atau kecil Kecamatan, apabila Kecamatannya besar maka pelaksanaanya di (2) dua tempat secara bergantian," pungkasnya singkat.

Sementara itu Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meyambut baik kegaiatan keagamaan ini.  "Pentingnya diadakan Tabligh Akbar ini, untuk menjalin  silaturahmi sesama kaum muslim dan secara langsung meningkatkan ukhuwah, sehingga dapat menyalurkan pembelajaran ke pada anak anak kita nantinya," jelasnya.

Nanang berpesan kepada para camat dan kades di Lamsel agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan turun kemasyarakat.

"Karena sekarang musim hujan, banyak genangan air dan akan ada timbulnya penyakit seperti, demam berdarah dan lain-lain, jangan sampai itu mewabah ke kita," harapnya.

Acara Tabligh Akbar tersebut di hadiri  oleh Pejabat Stuktural, Kepala BKD Akar Wibowo, Camat Tanjung Bintang, serta seluruh Kades se Kecamatan Tanjung Bintang.
Namun, sangat disayangkan sang tuan rumah alias Kades Sabah Balau, Pujianto tak tampak dalam acara itu.

Para warga dan awak media banyak yang bertanya -tanya atas ketidakhadiran 'penguasa' desa Sabah Balau ini. Stelah dikonfirmasi dengan perangkat desa yang lain, rupanya yang bersangkuatan sedang sakit. "Iya pak kades sedang sakit, sudah tiga hari ini. Tapi pagi sebelum acara datang kok dia walaupun masih sakit," ujar Arif Gunawan atau biasa disapa Mas Gun, salah satu pamong desa setempat. Dikonfirmasi terpisah yang bersangkutan juga membenarkan hal ini. "Iya saya sedang saki," jawab Pujianto singkat melalui pesan whasapp.  (San/Napi)**

Post A Comment: