Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Mahasiswa Fakuktas Kesehatan Program Studi Keperawatan UMITRA Indonesia,  ternyata mempunyai jiwa kewirausahaan yang sangat tinggi.

Hal ini ditandai dengan kegiatan bazar kewirausahaan, Jumat (14/2/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 12 stand bazar yang bertujuan mengaplikasikan mata kuliah kewirausahaan yang telah ditempuh oleh mahasiswa angkatan 2016  yang bertempat di kampus  Umitra  beralamat di JL. ZA Pagar Alam No 7 Gedung Meneng Bandar Lampung.

Dekan  Fakultas  Kesehatan Achmad  Djamil, SKM,.MM.,M.Kes saat membuka acara dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bazar ini perlu ditingkatkan dan dikembangkan sebagai wahana menumbuhkan semangat mahasiswa fakultas kesehatan program studi keperawatan khususnya untuk berani berwirausaha.

Ketika lulus pendidikan nanti, seorang perawat tidak hanya bekerja di rumah sakit saja atau harus selalu Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi bisa berwirausaha atau bekerja ke luar negeri.

“Kegiatan bazar kewirausahaan berbasis home care ini untuk pertama kalinya diselenggarakan, tampaknya kegiatan ini sangat kreatif dan inovatif dilihat dari produk-produk yang dihasilkan.

Kaprodi Keperawatan  Ns.Budi Antoro.,M.Kep yang ikut mendampingi para mahasiswa di stand masing-masing menyampaikan dirinya merasa sangat bangga lantaran kegiatan bazar ini berjalan baik dan lancar. Dari 12 stand yang dibuka, semuanya mempresentasikan produk unggulan baik itu jasa keperawatan maupun makanan khas yang memiliki nilai gizi dan bermanfaat bagi masyarakat. Nampak beberapa stand, produk-produk tersebut habis terjual dalam waktu singkat.

“Kegiatan bazar ini tidak hanya sekedar menjual produk unggulannya akan tetapi juga menjadi perhatian dan inspirasi bagi semua mahasiswa dan mahasiswi UMITRA yang lainnya untuk bagaimana membangun kerjasama dengan pihak luar untuk membantu pengembangannya atau bahkan sampai Go Nasional dan Internasional” ungkap  Budi

Ratmiyati selaku ketua panitia  mengatakan, kegiatan ini merupakan pengembangan inovasi wirausaha untuk menambah finansial mahasiswa. Menjadi wirausaha tidak melulu membutuhkan modal yang besar. Melainkan, adanya kemauan yang kuat dan konsisten dalam melihat peluang.

“Harapan kami, dengan terselenggaranya kegiatan ini mahasiswa tidak hanya bergerak di dunia kerja saja. Melainkan juga berwirausaha dalam menawarkan jasa kesehatan atau produk olahan kesehatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat luas,” terang  Rita. ( Heri/Rls )

Post A Comment: