Tubaba (Pikiran Lampung)- Mahasiswa KKS IAIM NU Metro mengadakan bimble matematika kepada anak anak tingkat SD di Tiyuh (Kampumg) Panaragan, Selasa (11/2/2020).

Kuliah Kerja Sosial (KKS) IAIM NU METRO telah melaksanakan bimble selama 2(dua) hari yang dilaksanakan di SDN 2 Tiyuh Panaragan.

Hal tersebut disampaikan Arif (Kordes) KKS.“Alhamdulillah sudah berjalan 2 hari ini mulai dari Senin dan Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari kepala sekolah beserta dewan guru SDN 2 Tiyuh Panaragan,"jelasnya kemarin. Program tersebut, lanjutnya dibantu oleh Karang Taruna Palapa dan PMM Panaragan untuk persiapan tempat dan lainya.

 ”Alhamdulilah untuk 2 hari bimble kita diikuti oleh anak anak SD kelas 4 (lima orang )dan kelas 5 (dua puluh lima orang) untuk tempat pelaksanaan bimble kita di balai Tiyuh Panaragan. Selain bimble matematika, kita juga ngajar ngaji di masjid Islam wathon Yang berada di suku bahagia Tiyuh Panaragan.

Di tempat yang sama Risman, ketua karang taruna Palapa, memberikan aprediasi atas Kegiatan ini. “Saya mewakili karang taruna Palapa dan FMM Panaragan berharap kepada seluruh mahasiswa tingkat SD yang ada di Tiyuh Panaragan yang ingin ikut bimble matematika silahkan datang ke posko 3 KKS IAIM NU METRO," jelasnya.

Risman dan KKS IAIM NU METRO menyampaikan “kepada seluruh mahasiswa yang ikut bimble matematika harus membawa Tumbler(botol air minum)karna ini adalah program kita di kabupaten tulang bawang barat mengurangi sampah plastik Dan supaya mendidik anak anak belajar untuk mandiri,tidak lupa juga kita sampai kan agar anak anak ini pamitan kepada orang tua nya untuk bimble maupun ngaji di Islam masjid islam wathon”.Tambahnya. (Muhtar)

Post A Comment: