Tanggamus (Pikiran Lampung) - Wakil Bupati Tanggamus memberikan 'warning' khusus soal realisasi dan pengelolaan dana desa, agar sesuai dengan peruntukkannya.


Hal ini tersirat, saat  Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, menghadiri Rapat Koordinasi Dana Desa yang digelar oleh Inspektorat Kabupaten Tanggamus di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Rabu (26/02/2020).

Wabup Hi. AM. Syafii, dalam arahannya mengatakan bahwa rakor dilaksanakan untuk mensinergikan pengawalan pengelolaan Dana Desa.

"Dalam hal ini, berkoordinasi untuk mensinergikan, dan memiliki pemahaman yang sama. Apa peran masing-masing didalam mengawal Dana Desa, maupun perencanaan pelaksanaan, kemudian sampai pertanggung jawaban," jelas Wabup.

Tujuan yang paling pokok, lanjut Wabup, adalah sama-sama mengawal Dana Desa sesuai dengan tugasnya.

"Supaya anggaran yang besar ini dalam pelaksanaannya bagus. Kemudian memang ada sinergitas program di semua tingkatan Dana Desa dan juga mendukung program Pemerintah Pusat, program Pemerintah Provinsi, dan program Pemerintah Kabupaten," pungkas Wabup.

Turut hadir dalam Rakor tersebut,
Asisten I Bidang Pemerintahan Faturahman, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Idham Khalid, Camat serta Pendamping Desa Kecamatan se Kabupaten Tanggamus. (Ady)

Post A Comment: