Tulang Bawang (Pikiran Lampung)-
Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, hadiri grand final di ajang pemilihan Muli – Mekhanai Tulang Bawang tahun 2020, di Gedung Serba Guna ( GSG) Menggala Tuba., Senin  24/2.

Kegiatan pemilihan Muli Mekhanai Tulang Bawang itu, merupakan bagian dari agenda rutin Dinas Pariwisata dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke- 23

Dari 83 peserta mulei menganai utusan dari OPD sekdakab , utusan dari 15 kecamatan, utusan SMA N 1 Menggala,SMAN 3 menggala, BPN dan RRSUD menggala.
Setelah mengikuti tes tertulis, talent shou ahirnya sebanyak 30 pasang finalis Muli Mekhanai terpilih untuk memperebutkan juara 1 mulei menganai tahun 2020 , dengan menampilkan serta menyampaikan profil dalam personal stage season masing-masing, untuk mendapatkan penilaian terbesar, yang dinilai langsung oleh para dewan juri.

Dalam sambutannya Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, mengatakan, bahwa kegiatan pemilihan mulei – mekhanai Tulang Bawang Tahun 2020, merupakan rangkaian HUT Kabupaten Tulang Bawang Ke – 23.

"Kabupaten Tulang Bawang banyak mulei – mekhanai yang berprestasi dan berani untuk tampil baik  sehingga kedepan dapat mewakili kabupaten Tulang Bawang di tingkat provinsi maupun nasional,”

Saya tekankan pada malam ini, senin 24/2, bahwa menang kalah itu merupakan proses dalam pemilihan mulei – mekhanai Tulang Bawang dan saya berharap yang menjadi juara mulei – mekhanai Tulang Bawang nanti dapat mempromosikan Kabupaten Tulang Bawang terutama dalam hal pariwisata yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” singkatnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Ismet menyampaikan laporannya, bahwa kegiatan lomba Mulei Menganai yang merupakan acara rutin Dinas Pariwisata dalam rangka memeriahkan HUT Tuba ke 23 pesertanya semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,  dengan harapan siapa yang menjadi juara nantinya akan membawa nama baik kabupaten Tulang Bawang ketingkat provinsi maupun nasional dibidang Pariwisata, jelasnya.


Dalam acara puncak yang digelar sampai selasa dini hari ,keluar sebagai juara 1 muli , Maudi Mutia Putri utusan dari Dinas PUPR, juara 1 menganai Roni jupiter utusan Sekdakab Tuba, juara 2 mulei Puti Ayu Ningsing utusan dari Dinas Perum dan KP, Juara 2 Menganai Arwirinaldo utusan kecamatan Gedung Aji Baru, Juara 3 Mulei Sely Setia Puspa utusan dari BKPP serta juara 3 Menganai Iqbal Baihaqii utusan dari Inspektorat Tulang Bawang. (ADV)

Post A Comment: