Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung berkolaborasi dengan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Bandar Lampung dan Komunitas Langkah Relawan siap melakukan aksi penyemprotan desinfektan di beberapa Masjid di Kota Bandar Lampung untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 pada Jum'at (20/03).

Kegiatan penyemprotan itu akan dimulai pada Jum'at pagi di Masjid Baitussalam Gunung Terang, kemudian berlanjut di Masjid Al-Wasi'i Universitas Lampung, Masjid An-Nur Gunung Terang dan Masjid Baiturrahim Korpri.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan kolaborasi bersama komunitas bertujuan untuk kelancaran aksi penyemprotan desinfektan. Hal ini karena Komunitas sangat membantu dalam memviralkan rencana aksi sehingga mampu menggerakan masyarakat untuk lebih peduli dan dermawan.

Untuk saat ini permintaan lokasi penyemprotan desinfektan sudah banyak masuk waiting list. Hal ini membuktikan kesadaran masyarakat Lampung sangat tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Meskipun permintaan mulai banyak namun tim ACT terus membuka kesempatan kepada lokasi lain untuk masuk daftar tunggu penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga akan memberikan edukasi mengenai pencegahan penyebaran Virus Corona termasuk bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Aksi ini merupakan bagian dari program Emergency Response terhadap penyebaran Virus Corona di Provinsi Lampung, ACT memandang perlu dilakukan aksi penyemprotan secepatnya. Kami sangat berharap kontribusi dari seluruh masyarakat Lampung sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.(wan)

Post A Comment: