Jawapes Tanggamus - Polres Tanggamus mendirikan pos screening kesehatan yang ditempatkan di depan Aula Paramasatwuka dekat dengan pintu masuk utama Mapolres.

Pendirian pos screening itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang diawaki urusan kesehatan Polres Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan bahwa tujuan didirikanya ruang Screening kesehatan tersebut sebagai salah satu upaya Polri dalam hal mencegah penyebaran terhadap Virus Covid-19 atau Virus Corona.

"Screening dilakukan terhadap setiap personil maupun pengunjung yang datang ke Polres Tanggamus," kata AKBP Hesmu Baroto, Sabtu (28/3/20).


Sambungnya, screening wajib untuk dilakukan sebelum personel maupuan masyarakat. Bahkan sebelum memasuki ruangan juga wajib menggunakan handsanitzer yang telah siapkan.

"Personel mengawaki screening adalah petugas kesehatan dari urusan kesehatan dibantu Provost dan petugas SPKT, setiap harinya," ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dalam ruang Screening kesehatan nanti petugas akan melakukan pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian cairan hand Sanitizer dan penyemprotan cairan Disinfektan.

Lalu, apabila hasil pemeriksaan Screening kesehatan ada personil Polri atau pengunjung yang dalam kondisi sakit dan atau mengalami gejala-gejala seperti panas, batuk, pilek, radang tenggorokan maka akan kami data dan sarankan untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Namun sejak didirikan sejak dua hari lalu, petugas tidak menemukan personel maupun pengunjung yang mengalami gejala tersebut," jelasnya.

Kesempatan itu, Kapolres berharap kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

"kiranya dapat mengurangi aktifitas-aktifitas ditempat kerumunan atau banyak orang, membiasakan hidup bersih dan sehat dan jika mengalami kondisi sakit agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat," pungkasnya. (Ady)

Post A Comment: