Tanggamus (Pikiran Lampun- Sejak Pemerintah Indonesia menetapkan status darurat wabah Virus Corona, Rutan Kota Agung sigap mengambil langkah-langkah antisipasi dini guna mencegah merebaknya wabah tersebut di lingkungan Rutan.

Langkah yang telah dilaksanakan diantaranya bekerjasama dengan Puskesmas Kota Agung menyelenggarakan sosialisasi pencegahan penyakit menular bagi Petugas dan Warga Binaan, penyediaan sarana sanitasi berupa wastafel dan sabun serta ditetapkannya kebijakan lockdown kunjungan tatap muka diganti video Call bagi warga binaan mulai, Sabtu (21/03/2020).

Langkah selanjutnya, pagi ini Petugas Kesehatan Rutan Kotaagung menyeterilkan area perkantoran dan blok hunian warga binaan dengan cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan pada tiga belas kamar hunian dan seluruh area perkantoran Rutan.


Upaya ini dilakukan untuk membunuh kuman dan virus yang bisa menganggu kesehatan warga binaan dan petugas. Karutan Kotaagung, Akhmad Sobirin Soleh turut mengawasi langsung kegiatan penyemprotan ini.

"Langkah antisipasi terus kita upayakan, jangan sampai kesehatan petugas dan warga binaan terganggu. Ini penting karena dimasa krisis seperti saat ini petugas pemasyarakatan tidak bisa melaksanakan kebijakan Work From Home seperti instansi lain dan  harus standby dikantor," terang Sobirin.

Sobirin tak bosan menekankan pentingnya perilaku hidup sehat kepada petugas dan warga binaan. Selain menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Saya himbau  petugas dan warga binaan untuk menjaga imunitas agar tidak mudah sakit. Untuk itu, petugas kesehatan Rutan Kotaagung juga  membagikan vitamin C dan B kepada warga binaan guna menambah daya tahan tubuh," pungkas Sobirin.(Ady)

Post A Comment: