Pesawaran (Pikiran Lampung) - Menindak lanjuti, rapat penanganan virus corona, beberapa kasatker Minggu, 22 Maret 2020. Di Bukit rumah pribadi Dendi Ramadhona, Bupati Kabupaten Pesawaran.

Senin 23 Maret 2020, seluruh kepala satuan kerja ( kasatker). Yang ada di Pemerintahan Bumi Andan Jajama, memantapkan rapat penanganan dan pencegahan virus corona, yang digelar di aula pemkab setempat.

Rapat pencegahan dan penanganan virus corona, dipimpin langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Dalam kesempatan itu. Selain kasatker, hadir juga AKBP. Popon Ardianto Sunggoro,  Kapolres Pesawaran.

Hal itu, ditegaskan Iwan salah seorang pegawai Keuangan Pemdakab Pesawaran. " Meskipun terlambat, tetapi pak Bupati, tetap melangsungkan rapat dua kali tentang penanganan virus corona," ujar Iwan, ketika ditemui di pemdakab setempat.

Sementara itu, H. Dendi Ramadhona, mengatakan pihaknya mengelar rapat guna membentuk gugus tugas penanganan covid-19. Virus corona.

," Rapat ini, kita mengagendakan sekaligus membuat rancangan kerja. Tentang apa dan kita harus berbuat apa," ujar Dendi.

Dimana  pihaknya akan menyiapkan bahan-bahan, seperti alat pelindung diri, tenaga medis serta tenaga tekhnis untuk masyrakat.

Seperti masker, desinfestan sampai ke persiapan rumah sakit kita. Nantinya akan menyiapkan ruang khusus untuk penderita corona sebelum di rujuk ke RS. ABDOEL MOLOK atau rumah sakit lainya yang ada di Bandar Lampung.

 ," Mengingat RS. UD Pesawaran, bukan rumah sakit rujukan, jadi di Pesawaran sifatnya hanya sementara sebelum pasien dirujuk, akan di tempatkan di ruang khusus," tegasnya.

Berdasarkan pantawan wartawan ini, Senin 23 Maret 2020 rapat tentang pencegahan virus corona yang di pimpin langsung oleh H. Dendi, bupati Pesawaran, peserta rapat nampak jelas yang mengikuti di beri jarak hingga setengah meter.

Selain itu juga, setiap orang atau pejabat yang mengikuti rapat terlebih dahulu memperoleh pemeriksaan suhu badan dan wajib mencuci tangan dengan anti septik, yang di lakukan oleh petugas dinas kesehatan setempat. ( Agung)

Post A Comment: