Metro (Pikiran Lampung)- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengajak masyarakat terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah dan memutus penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, penerapan pola hidup besih dan sehata merupakan cara paling efekti mencegah penularan virus corona.

"Biasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, konsumsim makanan begizi, rutin berolahraga, dan berjemur di sinar matahari pagi," kata Tondi, Senin (23-3-2020).

Hal senada disampikan Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Anna Morinda. Menurut dia, penerapan pola hidup bersih dan sehat harus terus dilakukan untuk mencag kondisi tubuh agar tetap prima.

"Jika kondisi tubuh kita selalu prima, mudah-mudahan kita akan terhindar dari penularan virus corona dan penyakit lain. Ini yang harus dipahami masyarakat," kata Anna. Selain itu juga, dia mengimbau masyarakat untuk tidak panik. Kemudian mematuhi imbaun pemerintah untuk selalu menjaga jarak saat berintraksi sosial.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini mengatakan, perlu komitmen seluruh elemen masyarkat dan pemerintah untuk menanggulangi masalah penularan virus corna.

"Semua pihak harus bersama-sama menanggulangi masalah ini.Harus ada kesadaran dari kita semua mematuhi aturan terkait pencegahan virus corona," kata Tondi.

Dia menerangkan, kebijakan meliburkan sekolah, menutup tempat hiburan dan wisata yang dilakukan Pemkot Metro adalah untuk memutus mata rantai penularan virus tersebut.

"Patuhi intruksi yang diberikan pemerintah. Jangan ke luar rumah. Apa lagi pergi ke luar daerah, jika tidak terlalu penting. Selalu jaga jarak dan hidari berkumpul dalam jumlah orang banyak," pungkas nya(Berlian)

Post A Comment: