Wakil Ketua DPRD Lampung,  Ir. Muhammad Raden Ismail bersama SH, ketua Dewan Penasehat IKA UII Prof.Dr.Mohammad Mahfud.MD, foto ist
Kendari (Pikiran Lampung)- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogjakarta saat ini telah merampungkan susunan kepengurusan baru.

Dan pengurus baru DPP IKA Alumni UII Yogjakarta ini telah dilantik di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Ahad (1/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut nama Ir. Muhammad Raden Ismail dilantik juga sebagai salah satu Anggota Dewan Pembina DPP IKA UII. Pelantikan dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara kota Kendari. Dihadiri oleh Gubernur sulawesi tenggara H.Ali Mazi, SH, ketua Dewan Penasehat IKA UII Prof.Dr.Mohammad Mahfud.MD, SH, SU, Ketua Pimpinan Pusat IKA UII Dr. SYARIFUDDIN, SH, MH , Sekjend IKA UII Dr. ARI YUSUF AMIR, SH, MH , Rektor Universitas Islam Indonesia Prof. FATHUL WAHID, Ph.D dan ketua DPRD Sulawesi Tenggara H.

Abdulrahman Saleh, SH, M.Si, dalam sambutanya sebagai ketua dewan penasehat menceritakan tentang sejarah berdirinya UII, dan menekankan kepada seluruh Alumnus UII untuk bisa memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa Indonesia, dimana sebagian besar Alumni UII pada saat ini banyak yang menduduki jabatan Strategis. Baik di Pusat maupun di daerah. 

Seperti Prof. Dr. Mafhud. MD, menjabat Sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Dr. ARTIDJO ALKOSTAR, SH, LLM sebagai Dewan Pengawas di KPK yang juga sebagai mantan Hakim Agung yang merupakan alumni UII. 

" Dan di tengah kita saat ini ada  Ir.Raden Muhammad Ismail yang merupakan Alumni Tahun 87 UII, saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua 3 DPRD Provinsi Lampung , di sela sela kesibukan bang Raden (panggilan :red),"jelasnya.  Sebagai wakil ketua DPRD, lanjutnya, dia masih sempat mengikuti pelantikan dan ditunjuk sebagai salah satu dewan pembina di DPP IKA UII PUSAT. "Semoga dengan adanya bang Raden IKA UII ini semakin solid dam jaya selalu,"pungkasya. 

 Acara pelantikan ini dihadiri ole 100 orang lebih dan berlangsung meriah.(lis/Wawan) 

Post A Comment: