Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril
Tulang Bawang Barat (Pikiran Lampung) - Kepala  Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat (Tubaba) Majril, S.Kep., NS., MM menghimbau agar masyarakat Tubaba untuk tidak panik, pasca pemberitaan beberapa hari yang lalu adanya warga  Tiyuh Karta Raharja Kecamatan Tulangbawang Udik yang masuk dalam pemantauan Diskes Tubaba karena sempat mengalami flu dan batuk pasca kepulangannya dari Hongkong sebagai TKW, Jum'at (06/03/2020).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Majril sudah mengintruksikan unsur Dinas Kesehatan  dan jajaran di bawahnya baik RSUD maupun Puskesmas untuk terus mewaspadai termasuk membentuk Tim Gerak Cepat. “Kami imbau masyarakat tidak panik,” ujar Majril.

Majril memastikan hingga saat ini Tubaba aman dari virus Corona.

Terkait informasi yang beredar di masyarakat tentang virus corona, Majril menyarankan agar masyarakat mempercayai informasi dari pihak yang terpercaya seperti dari Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Provinsi Lampung, dan Pemerintah Daerah Tubaba.

Ia pun mengajak masyarakat supaya lebih antisipatif  dengan cara meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat seperti makan sayur dan buah dengan gizi yang seimbang, rajin olahraga, dan istirahat cukup, serta membiasakan cuci tangan pakai sabun. (Muhtar)

Post A Comment: