Metro (Pikiran Lampung)- Dalam rangka memberikan motivasi kepada generasi bangsa.Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda menjadi pembina upacara di SMPN 9 Kota Metro Senin, (03/02/2020).

Saat menjadi pembina upacara, Anna mengingatkan kepada generasi anak-anak bangsa akan pentingnya memanfaat kemajuan teknologi, Perlunya menjadi perhatian serius pemerintah,terlebih apabila salah pemanfaatan teknologi maka akan memberi dampak buruk khususnya para generasi Bangsa.

“ Kepada anak – anakku, untuk menjadi orang sukses harus sekolah dengan merdeka dan gembira, Karena menuntut ilmu untuk menjadi bekal kalian dimasa yang akan datang.Saya harapkan kalian menjadi bagian dari generasi Indonesia yang hebat dan menjadi generasi emas Indonesia,” pesan nya.

“Seperti kita lihat di era digitalisasi saat ini, tak jarang anak yang memanfaatkannya untuk hal yang negatif.Oleh karena itu pertama kalian harus memiliki kemampuan berbahasa asing ( bahasa inggris ).Kedua saya ingatkan kepada anak – anakku, pergunakan teknologi dan manfaatkan informasi dengan baik”, tegas Anna.

Pada akhir pidato,Anna mengatakan agar saat ini tidak perlu alergi menyikapi kemajuan teknologi saat ini. Namun harus dilakukan untuk hal yang positif dan bermanfaat.

“Memanfaatkan kemajuan teknologi itu boleh, bahkan kita tidak boleh alergi dengan teknologi baru, Tapi anak-anakku juga harus menggunakannya untuk kepentingan yang positif. Apalagi dengan mempelajari hal-hal baru, belajar bahasa, belajar teknologi juga akan menambah hasanah ilmu pengetahuan anak-anak.Tidak hanya ilmu yang didapat di dalam kelas,Namun kalian juga harus dapat bergotong royong, mampu bekerja sama, menjadi anak yang berani, disiplin dan berkarakter baik.Kita bersyukur hidup di jaman dimana semua anak Indonesia wajib bersekolah. Semoga sukses anak-anakku, sukses pula di masa depan Pungkasnya.

Selanjutnya,usai melaksanakan upacara Anna Morinda memberikan doorprize pemberian hadiah kepada siswa dan foto bersama seluruh dewan guru SMPN 9 Metro sebagai bentuk kenangan – kenangan.(Berlian)

Post A Comment: