Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Kodim 0410/KBL melaksanakan patroli gabungan TNI dan Polri di 3 kabupaten/kota Provinsi Lampung, Kamis (9/4/2020).

Patroli gabungan malam TNI-Polri ini dalam rangka sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid -19) di wilayah Kota Bandar Lampung bertempat di Tugu Adipura dengan jumlah 75 personel.

Adapun jumlah kekuatan personel pada apel gabungan yakni 17 Personel Kodim 0410/KBL dipimpin Pawas Kodim 0410/KBL Kapten Inf R. Pasaribu, 1 pleton Polresta Bandar Lampung,
1 Pleton Brigif 4/Marinir dan TNI AL Lampung, dan 1 Pleton Sat Brimob Polda Lampung.


Patroli gabungan ini terbagi menjadi 3 kelompok meliputi, Kota Bandar Lampung dipimpin Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol Hakim Rambe, Kabupaten Lampung selatan dipimpin Plh Dirpamovit Polda Lampung AKBP Joko, dan kabupaten Pesawatan dipimpin oleh Lettu Mar Cahyo.

Kapten Inf Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada personel yang telah mendapat tugas mulai yaitu patroli gabungan yang merupakan salah satu garda terdepan dalam memutus penyebaran wabah Virus Corona.

“Dalam pelaksanaan patroli gabungan diharap patroli dialogis yaitu apabila diperjalanan menemukan kerumunan massa agar dilaksanakan himbauan tentang sosial distancing yaitu menjaga jarak setiap orang,” kata Kapten Inf Pasaribu.

Kapten Inf Pasaribu mengungkapkan, semoga dengan patroli gabungan ini dapat membantu memutuskan rantai penyebaran Virus Corona khususnya di Provinsi Lampung dengan ada saat menghimbau ke  masyarakat jangan arogan dan kasar, kasih pengertian santun.(red)

Post A Comment: