Tubaba- ( Pikiran Lampung )-Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang juga Wakil ketua DPRD Tubaba, Busroni, SH mengajak warga masyarakat untuk mentaati dan mematuhi himbauan pemerintah untuk sosial distancing (menjaga jarak) dan work from home (Bekerja dari rumah) dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus diesiase (Covid-19) di Tubaba.

"Saya menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ini dan kalau tidak perlu tetap dirumah saja, sampai batas waktu yang akan ditentukan oleh pemerintah untuk kebaikan bersama,"ujar Busroni, SH, Selasa (31/3/2020) saat ditemui pada kegiatan penyemprotan Desinspektan di Tiyuh Waysido Tulang Bawang Udik.

Lebih lanjut dia berharap kepada warga yang baru pulang dari perantaun khususnya daerah zona merah covid-19 agar melaporkan diri kepada aparatur tiyuh setempat, untuk kemudian akan dilakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas terdekat guna mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Bagi warga yang baru pulang dari perantauan diharapkan kesadarannya agar dapat melaporkan diri kepada kepalo tiyuh dan untuk selanjutnya akan mendapatkan pengecekan kesehatan di Puskesmas terdekat. Hal ini penting untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa, pihaknya dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di Tubaba telah melakukan langkah penyemprotan cairan desinspektan anti septik bersama warga masyarakat antara lain ditiyuh Kartaraharja, Waysido, Gading Kencana dan beberapa tiyuh lainnya, dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Saya juga mengajak kepada kepalo tiyuh agar pro Aktip dalam mencegah covid-19 diwilayahnya masing-masing dengan menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan arahan pemerintah pusat," mari kita setarakan pembangunan dengan kesehatan masyarakat.pungkasnya (Muhtar)

Post A Comment: