Pesawaran (Pikiran Lampung) - Dendi Ramadhona, Bupati Kabupaten Pesawaran, siapkan barak untuk 19 kepala keluarga ( kk). Yang tertimpa  korban longsor dan banjir di 4 dusun Desa Persiapan Dantar, Kecamatan Padang Cermin, Kamis (02/04). Hal ini diungkapkan sang bupati usai meninau lokasi bencana tersebut.

Usai meninjau lokasi longsor tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung melakukan rapat terbatas dengan Kepala Dinas PUPR Fikri, BPBD, Dinas Sosial, Camat Padang Cermin, Kapolsek Padang cermin, Kepala Rawat Inap Puskesmas Padang Cermin, Pj. Kades Persiapan Dantar, juga Kabag Protokol Setkab Pesawaran.

Selain memberikan perintah kepada jajaranya agar segera mendirikan barak pengungsian bagi 19 kepala keluarga yang terdampak longsor, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona  juga meminta kepada petugas kesehatan untuk segera mengecek kesehatan warga dan di berikan obat jika di perlukan.

"Yang pertama saya minta segera didirikan barak pengungsian, tapi harus di cek kesehatannya. Yang sehat jangan di campur dengan yang sakit," ujar Dendi.

"Segera cek kesehatannya dan di berikan obat bagi yang memerlukan. Saya juga minta setiap hari harus ada satu orang tenaga medis yang piket," tegasnya.

Sementara, Kepala Dusun 3 Margodadi, Desa Persiapan Dantar Suratman mengungkapkan terdapat 19 kepala keluarga yang terdampak tanah longsor diwilayah setempat.

"Selain itu ada juga sekitar 6 hektar kebun warga yang terdampak longsoran tanah yang terjadi pada Rabu (02/4) malam sekitar pukul 24.00," ujar Suratman.

Usai meninjau warga yang terdampak tanah longsor di Desa Persiapan Dantar, Bupati Pesawaran dengan didampingi Kepala Dinas PUPR, BPBD dan Dinas Sosial langsung meninjau korban banjir di Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Persiapan Dantar, Kecamatan Padangcermin dan meninjau korban banjir di Dusun Pancur, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona memberikan tali asih kepada beberapa keluarga yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor. (Agung/ lis)

Post A Comment: