Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Kepudylian tinggi kembali dintujukan oleh generasi muda di jajaran DPD KNPI Bandar Lampung (Balam) Diaman, mereka kembali  membagikan beras kepada masyarakat di kota Tapis Berseri ini. Kali ini warga di 3 kecamatan di Bandar Lampung yang dapat bantuan dalam rangaka peduli wabah Corona tersebut . Antara lain, Sukarame, Tanjung Senang, dan Rajabasa Pembagian tersebut diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung M Iqbal Ardiansyah mengatakan, banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus Covid-19. Terlebih mulai ada pemutusan kerja di beberapa perusahaan akibat terdampak virus tersebut.

"Masyarakat yang penghasilannya hanya cukup untuk satu hari inilah yang paling terdampak," ujarnya, Senin, 13 April 2020.

Sejak muncul virus Covid-19 di Lampung masyarakat banyak terdampak secara ekonomi. Terlebih bagi masyarakat yang menggantungkan hidup pada penghasilan sehari-hari.
"Bagi masyarakat yang tidak memiliki penghasilan bulanan ini mesti sangat berdampak kepada ekonomi keluarganya," kata dia.

Sebelumnya, KNPI juga telah membagikan beras di sejumlah kecamatan lainnya. Iqbal mengatakan, total ada seribu karung beras dengan berat 5 kg yang dibagikan. Setiap keluarga mendapatkan satu karung beras.
Kegiatan bakti sosial itu akan dilakukan  secara rutin selama terjadi pandemi corona. Karena bagi kalangan masyarakat ekonomi ke bawah sangat akan terasa.

"Bakti sosial kita kali ini merupakan hasil pengumpulan donasi dari sejumlah jaringan KNPI Bandar Lampung," ungkapnya.
Pembagian hasil donasi itu dilakukan dengan melakukan pendataan di setiap RT. Pendataan melibatkan organisasi KNPI hingga struktur paling bawah.
Dalam kegiatan tersebut, KNPI juga mengganden Ikamatika FMIPA Unila dan e-sport Indonesia Lampung.(lis/wawan)

Post A Comment: