Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Demi menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker ditengah wabah Virus Corona, Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL melakukan pembagian 1.000 buah masker di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Kamis (23/4/2020).

Pembagian masker ini diberikan kepada para pengendara yang melintasi Tugu Adipura, khususnya pengendara yang tidak menggunakan masker. Selain memberikan masker, anggota Koramil 410-05/TKP juga memberikan imbauan kepada pengendara untuk selalu waspada ditengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita lihat kesadaran masyarakat masih kurang sekali tentang bahaya dari Covid-19 ini. Padahal pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker saat keluar rumah, tapi masih ada yang tidak menggunakan. Untuk kita berikan masker, harapannya supaya seterusnya dia pakai masker. Karena masker ini salah satu faktor penting agar tidak tertular Covid-19,” kata Danramil 410-05/TKP, Mayor Inf Hariono.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah jika tidak ada urusan mendesak dan menjaga kesehatan. Terlebih jangan melakukan aktivitas mudik selama wabah Covid-19.(lis/wawan)

Post A Comment: