Tanggamus (Pikiran Lampung) - Untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, Pekon Kagungan melakukan penyemprotan Disenfektan di rumah Warga. Kegiatan penyemprotan Disenfektan di pimpin langsung oleh Pj. Kepala Pekon (Kakon) Wildan Histori, Jum'at (03/04/2020).

Sebelum kegiatan, Pj. Kakon Kagungan Wildan Histori menginstruksikan seluruh aparat Pekon bahwa hari ini ada kegiatan penyemprotan Disinfektan di rumah-rumah Warga, Masjid, Sekolah dan dihimbau bagi seluruh warga masyarakat Kagungan untuk ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan sesuai dengan instruksi pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pembagian Cairan Disinfektan bagi warga Pekon Kagungan yang ikut berpartisipasi dalam penyemprotan

"Kegiatan ini kami lakukan juga dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati Tanggamus nomor: 441/2979/15/2020 tanggal 30 Maret 2020 perihal antisipasi dan kesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Tanggamus," ujar Wildan.

Kegiatan penyemprotan di ikuti oleh seluruh aparat Pekon, RT, BHP dan Karang Taruna Pekon Kagungan serta di hadiri oleh pihak Kecamatan Kota Agung Timur yg diwakili oleh Nasrudin, Babinsa Serma Bustam, Bhabinkamtibmas Aipda Riza dan di dampingi oleh pihak UPT Puskesmas Kota Agung Timur Bidan Silva.

Aparat Pekon Kagungan sedang melakukan penyemprotan di rumah warga

Lanjut Wildan, untuk bahan-bahan pembuatan Disinfektan yaitu Bayclin (Pemutih), Wipol, Super Pell dicampur dengan air bersih. Untuk warga Pekon Kagungan yang mau minta cairan Disenfektan kami persilahkan datang langsung ke Balai Pekon.

"Semoga dengan kegiatan penyemprotan ini dapat memutus mata rantai Covid-19. Saya selaku Pj. Kakon Kagungan mewakili Pemkab Tanggamus berharap dan berdoa supaya wabah Corona Virus Desease (Covid-19) ini tidak semakin meluas dan memakan banyak korban serta semoga warga Pekon Kagungan senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT," pungkas Wildan. (Ady)

Post A Comment: