Tubaba (Pikiran Lampung)- Warga Lingkungan pasar kelurahan Daya Murni, Tulangbawang Barat (Tubaba) keluhkan bau tak sedap yang berasal dari sampah yang menumpuk.

Hal ini sangat disayangkan, dsaat pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat sedang giatkan penyemprotan Desinspektan untuk menegah penyebaran 
virus korona kovid-19. hanya merupakan hisapan jempol belaka, dikala sampah masih banyak berserakan dan menumpuk seperti  di pasar kelurahan daya murni ini. Menurut keterangan beberapa pedagang yg  enggan untuk di sebutkan identitasnya mengatakan mereka selalu bayar atministrasi kebersihan.

Di tempat yang sama ( pasar kelurahan daya murni) Wakil ketua DPRD kabupaten Tulang Bawang Barat Busroni.SH.mengatakan, saya sangat sayangkan dengan adanya sampah yang menumpuk di lingkungan pasar seperti ini. Artinya ini menunjukan kurang sigab dan tanggap Instansi terkait dalam memperhatikan kebersihan lingkungan. Sebab dengan adanya penumpukan sampah yang bukan pada tempatnya akan sangat rentan sekali, mudahnya virus dan penyakit dapat berkembang biak. Sehingga mengakibatkan penyebaran di masyarakat, "ujarnya, belum lama ini.

Untuk itu saya menghimbau kepada instansi terkait, mari kita sigap dan tanggap  dalam memperhatikan kebersihan lingkungan fasilitas umum terutama tentang sampah. Dan juga kepada seluruh masyarakat tubaba, agar membuang sampah pada. Tempatnya untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih di Bumi ragem sai mangi wawai ini. Pungkasnya  (Muhtar)

Post A Comment: