Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Pasca ditetapkannya Kota Bandar Lampung sebagai zona merah Virus Corona, Tim Gugus Tugas Percepatan
Penanganan Covid-19 melakukan patroli gabungan sebanyak tiga kali dalam sehari.

Langkah ini diambil sebagai tindakan cepat pemerintah untuk menekan penyebaran Covid19. Tim patroli gabungan ini terdiri dari anggota Kodim 0410/KBL, Polresta Bandar Lampung, BPBD, Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung.

Pelaksanaan patroli pun dilaksanakan menyebar disetiap penjuru Kota Bandar Lampung. Tim patroli dibagi menjadi tiga sasaran agar sosialisasi lebih tepat dan cepat tersampaikan.

Tim 1 bergerak ke wilayah Kecamatan Panjang, Bumi Waras, Teluk Betung Selatan,
Teluk Betung Barat, Teluk Betung Timur, dan Teluk Betung Utara.

Kemudian tim 2 bergerak ke wilayah Kecamatan Enggal, Tanjungkarang Pusat, Tanjung Karang Barat, Langkapura, Kemiling, Rajabasa, dan Kedaton.

Sedangkan tim 3 melaksanakan di wilayah Kecamatan TKT, Kedamaian, Sukabumi, Sukarame, Tanjung Seneng, Labuhan Ratu, dan Way Halim.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengecek langsung pelaksanaan patroli gabungan tersebut dan meminta agar pelaksanaan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid 19) dengan cara humanis agar masyarakat bisa mengerti, tidak panik dalam melakukan kegiatan sehari - hari.

“Dalam masa Zona merah, masyarakat Kota Bandar Lampung diwajibkan patuh dan taat atas himbauan pemerintah Kota Bandar Lampung,” kata Dandim, Sabtu (2/5/2020).

Kepada tim patroli Dandim mengatakan apabila ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker agar diberitahu untuk menggunakannya. Jika tidak membawa masyarakat agar diberikan masker yang telah dibawa oleh tim patroli gabungan.

“Perhatikan faktor keamanan pesonel dan material saat pelaksanaan tugas, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” tegas Dandim kepada tim patroli gabungan.

Kolonel Inf Romas menjelaskan, dalam sosialisasi ini tim patroli  gabungan dalam satu hari mendapatkan dukungan dari Pemkot Bandar Lampung masker kain sejumlah 1500 untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

“Gugus Tugas setiap hari akan melaksanakan patroli gabungan sehari tiga kali, setiap pagi dan sore dan malam. Untuk itu kami meminta kepada masyarakat agar tetap berada di rumah selama pandemi ini dan gunakan masker saat keluar rumah jika ada urusan mendesak,” ucap Dandim.(Lis/p1)

Post A Comment: