Bandar Lampung (Pikiran Lampung-
Polisi Wanita (polwan) Polresta Bandarlampung mengawasi serta memberikan edukasi di sejumlah pusat perbelanjaan  di Kota Tapis Berseri, Rabu (20/5/2020).

Ini dilakukan jelang H-4 hari raya idul Fitri 2020. Hal tersebut sebagai langkah Pengawasan untuk menjaga protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19.
"Jadi, kami mohon pihak pengelola mal dan pengunjung untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan ini," ujar Kapolresta Bandar  Lampung,Kombes Pol. Yan Budi .

Para polwan ini juga bersama satuan lain seperti TNI,satpol pp dan Stakeholder terkait terus memantau dan mengawasi pusat perbelanjaan di Bandar Lampung.Bahkan, para personel  rutin keliling ke mal-mal maupun pusat keramaian lain nya.

Pengawasan tersebut juga terus dilakukan menjelang Lebaran 2020 ini. Hal itu terus dilakukan demi memastikan protokol kesehatan terus dilakukan dan semuanya patuh.

"Kami selalu mengingatkan pemilik toko untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Bahkan, kami juga mengingatkan para pengunjung untuk selalu pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumum," sambungnya.

berbagai mal maupun pusat pembelanjaan lainya sejak Selasa pagi. Patroli Tim Pakai Masker dan Jaga Jarak itu dimulai dari Mall ramayana,mall bumi kedaton. Transmart dan beberapa mal lainnya.
"Setiap mal itu berbeda-beda penanganannya, tapi intinya kami sosialisasi dan memberikan imbauan kepada pengelola dan pengunjung mal.

Imbauan kepada Pengunjung dan Pengelola Mal

Yan Budi memastikan, jika protokol kesehatan itu diabaikan pengelola mal maupun pengunjung mal, memperhatikan imbauan serta protokol kesehatan bisa saja aparat terus melakukan upaya preventif atau himbauan secara terus.

Sementara untuk pengelola mal, bisa saja diberikan peringatan tertulis atau tahapan terburuknya bisa rekomendasi untuk pencabutan izin. Ia memastikan, pengawasan ini akan terus dilakukan supaya protokol kesehatan  benar-benar diterapkan secara maksimal. Untuk itu Pihaknya Menghimbau.
1. masyarakat agar selalu gunakan masker dan selalu mencuci tangan.
2. kepada petugas yang berada di Mall untuk slalu gunakan Face shield saat bertugas,gunakan masker serta sarung tangan dan mengukur suhu kepada setiap pengunjung Mall yang datang.
3. kepada masyarakat agar selalu mematuhi larangan dan himbauan pemerintah agar mencegah virus COVID-19.(Lis/p1)

Post A Comment: