Bandar  Lampung (Pikiran Lampung) -- Team Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandar Lampung dan Team Kelurahan Sukabumi Indah, terus bekerja extra untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Team Gugus Kelurahan Sukabumi Indah menghimbau masyarakat, wajib pakai masker bila hendak keluar rumah dan tetap jaga jarak aman, hal tersebut dilakukan team bergerilya dipermukiman warga secara bergiliran.

Lurah Sukabumi Indah Koryati berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Bripka Chandra dan Babinsa, dalam hal penyaluran Bantuan Pemerintah Kota Bandar Lampung maupun dari Pemerintah Pusat.

"Bantuan Pemkot Bandar Lampung sudah disalurkan ke warga yang kena dampak Covid-19, bekerjasama dengan Ketua RT dan Lingkungan meliputi Lingkungan 1,2, dan 3," jelas Lurah Koryati.

Dari info yang didapat Pikran Lampung dilapangan, benar Kelurahan Sukabumi Indah sudah menyalurkan seluruh bantuannya yang dikawal team Kelurahan, Babinkamtibmas dan Babinsa, demikian halnya penyaluran PKH sudah disalurkan melalui RT.

Menurut Lurah Sukabumi Indah Koryati bantuan dari Pusat hanya berupa PKH, Kelurahan hanya menyalurkan, ini merupakan wewenang Dinas Sosial dan Pusat, "Masalah data, masih mengacu data lama bukan ada pendataan, tapi kalau masalah bantuan ke masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemkot bekerjasama dengan para RT, penyaluran tahap pertama dan kedua sudah berjalan dengan lancar, apresiasi buat team gugus Kelurahan Sukabumi," pungkasnya. (Armiji)

Post A Comment: