Tubaba (Pikiran Lampung)-Tiyuh Marga Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sebanyak 140 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Tiyuh Marga Jaya Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD). Penyerahan tersebut berlangsung di Balai Tiyuh Marga Jaya, Rabu (24/6/2020).

Masing-masing penerima BLT DD tersebut mendapatkan uang tunai Rp 600.000 per KK selama tiga bulan, BLT DD tahap akhir ini merupakan dari dana Desa Marga jaya tahun 2020.

Rasianto Carek, Marga Jaya, mengatakan, “BLT DD yang disalurkan tersebut merupakan tahap akhir yang bersumber dari Dana Desa.

Dikatakanya juga, Kalau Bantuan itu di peruntukkan sesuai kreteria masyarakat yang terdampak covid 19, semua sudah sesuai aturan pemerintah, tiyuh hanya merealisasikanya saja.

” Kita bagikan sesuai kreteria masyarakat yang terdampak covid 19, pemerintah itu hanya merealisasikan sesuai aturan”, paparnya.

“Sesuai dengan aturan yang ada, akibat pendemi COVID-19 ini, masyarakat miskin mendapatkan BLT DD untuk tiga bulan sebesar Rp 600.000 per KK selama tiga bulan yang disalurkan secara bertahap,” terang Rasianto.

Beliau mengharapkan kepada warganya yang mendapat BLT DD tahap akhir tersebut, agar dapat mempergunakannya dengan baik dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," harapnya.(Muhtar)

Post A Comment: