Bandarlampung (Pikiran Lampung
Banyaknya laporan masyarakat, atas dugaan ada oknum apartur kelurahan dan pemerintah terutama RT dan RW  tidak netral, mantan Kapolda Lampung, Irjen Pol ((Purn) Ike Edwin, meminta oknum tersebut diambil gambarnya atau video dan laporkan ke Polda. Karen hal itu masuk katagori perbuatan tidak menyenangkan.

"Saya ingatkan kepada aparat pemerintah terutama RT dan lurah harus bertindak netral dan harus menjaga sopan santun dalam berdemokrasi. Silahkan bebas mendukung siapa saja,  mau Rycko, Eva atau yang lain dan jangan ada interpensi," tegas pensiunan jendral bintang dua ini.

Dang Ike, sapaan akrabnya mengatakan, orang berbudaya pasti beradab dan memiliki tata krama. Untuk menciptakan masyarakat yang berbudaya dan bernegara yang baik harus mencintai adat dan istiadat. Hal ini disampaikanya, Selasa (23/6/2020).

Dalam sambutannya, Calon Walikota,  Ike Edwin, akan memprioritaskan tenaga kerja untuk masyarakat Kota Bandarlampung serta siap mensejahterkan para kaum buruh.

"Untuk menciptakan hal itu,  kita harus mennyediakan SDM yang tangguh dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan, agar tenaga kerja kita dilampung trampil dan siap pakai," ujar Ike yang berpasangan dengan Dokter Zam Zanariah selaku calon wakil walikota.

Dia juga mengatakan Provinsi Lampung memiliki keistimewaan, satu-satunya Provinsi yang bisa melakukan salam dengan cara menggunakan salam jari jempol dan telunjuk yakni Salam Lampung.

"Dengan salam Lampung yang sudah viral ke seluruh Indonesia, Provinsi Lampung memiliki keistimewaan satu-satu provinsi yang bisa menggunakan salam Lampung," tegas Perdana Mentri Sekala Brak Lampung.(*/ Wawan)


Post A Comment: