Bandarlampung (Pikiran Lampung)- --- Tim Relawan Bandar Lampung Cerdas Berjamaah mendirikan 12 dapur umum di empat kelurahan terdampak banjir yang terjadi dua hari lalu. Dapur umum didirikan gunakan meringankan beban masyarakat yang terkena banjir dan menampung semua bantuan dari masyarakat untuk korban banjir.

Calon Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. daidampingi Calon Wali Kota Prof. Dr. Ir. H. RA. Bustomi Rosadi, M.S. mengatakan dapur umum didirikan atas kerjasama tim relawan, FPI, Lazdai, dan Baitul Jannah. “Kita berupaya meringankan beban masyarakat korban banjir,” kata Firmansyah, Minggu (14/6/2020).

Firmansyah juga mengatakan, bantuan korban banjir berupa sembako diberikan kepada warga di Kelurahan Sukamenanti, Sidodadi, Kelurahan Labuhanratu, dan Kelurahan Surabaya. “Semuanya di kecamatan kedaton. Sejak pagi kita mendatangi warga korban banjir yang umumnya belum mendapat bantuan dari pihak manapun,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu.

Sedangkan Koordinator Tim Bandar Lampung Cerdas Berjamaah Rendy mengatakan dapur umum didirikan guna membantu warga, baik itu makanan atau keperluan lainnya di 12 titik terdampak banjir. Berdasarkan data di lapangan, menurut Rendy, banyak rumah yang roboh dan rata dengan tanah.
Rendi juga mengatakan bantuan yang diberikan bisa berupa sembako, obat-obatan, makanan ringan, pakaian laik pakai. Untuk bantuan bisa menghubungi Ustadz  Royan (+62 8561791367), Henny (082181311222), Ustadz Firman (082269999807), atau Ustadz Suratno (+6281279450924)
“Jika ada warga yang akan memberikan bantuan, kami siap menampung dan selanjutnya akan kami distribusikan kepada warga yang membutuhkan. Semua Tim kami kerahkan untuk membantu warga yang terkena musibah banjir. Dan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu,” kata dia. (**)
#BandarLampungCerdasBerjamaah
#SahabatFirman

Post A Comment: