Bandarlampung (Pikiran Lampung )-Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung bersiaga di pos pemantauan Baruna Panjang dan melaksanakan pemantauan bagi masyarakat yang akan masuk Kota Bandar Lampung, Minggu (31/05/2020)

Serda Nora M Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL mengatakan, Pos ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Panjang. Di pos ini disediakan fasilitas penyemprotan disinfektan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), pengukuran suhu tubuh serta pendataan identitas warga. Kegiatan ini melibatkan petugas dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Pol PP, PMI Panjang dan BPBD Kota Bandar Lampung.

“Kami selaku para petugas keamanan melaksanakan siaga 24 jam dengan pembagain jadwal menjadi 3 shift dan kegiatan ini juga sudah dilakukan selama beberapa bulan ini dengan menerapkan prosedur protokol kesehatan bagi para pengendara yang akan masuk dan keluar dari Kota Bandar Lampung,”Ucapnya.

“Dari hasil pemeriksaan Minggu (31 Mei 2020) beberapa warga diindentifikasi suhu tubuh normal yaitu sekitar 36 derajat Celcius, ada juga beberapa warga yang bersuhu tubuh cukup tinggi yaitu sekitar 38 derajat Celcius, akan tetapi kenaikan suhu tubuh tersebut disebabkan karena beberapa faktor diantaranya kurang beristirahat dan telat makan, sehingga setelah beristirahat hasil pengukuran suhu tubuhnya kembali normal. Kegiat,” Pungkasnya.

“Saya selaku Babinsa menghimbau kepada warga yang baru datang dihimbau saat sampai di rumah untuk tidak kontak terlebih dahulu dengan keluarga, disarankan untuk mandi, ganti pakaian dan langsung mencuci pakaian yang dipakai. Apabila dalam beberapa hari kedepan ada keluhan batuk, pilek, demam, sakit tenggorokan, maupun sesak nafas diharapkan langsung memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Warga juga dihimbau untuk menghindari kerumunan, tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan dan rajin cuci tangan menggunakan sabun,”Jelasnya.

Dalam penyampaiannya terkait dengan didirikannya pos ini Serda Nora M Mengharapkan dengan adanya pos ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di Wilayah Kota Bandar Lampung.(Lis/Wawan)

Post A Comment: