Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kodim 0410/KBL sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Bandar Lampung Melakukan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Di Sejumlah Pusat Perbelanjaan Di Wilayah Kota Bandar Lampung, Kamis (04/06/2020)

Serma Pranoto Selaku Babinsa Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL menuturkan, Bahwa dalam operasi ini, masyarakat yang berada di pusat – pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bandar Lampung diimbau agar mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid19.

“Kami tidak henti – hentinya untuk menghimbau kepada para pedagang juga masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, bagi para pedagang wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta menyediakan handsanitizer, tidak luput juga bagi para pedagang emperan yang berada di pinggir jalan agar mematuhi aturan mengenai jaga jarak antar penjual yang dimana sudah kami berikan batas per pedagang agar selalu menjaga jarak pada saat melaksanakan berjualan,” Ucap Pranoto.

Serma Supranoto juga mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh kami selaku tim gugus tugas adalah upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya pedagang kami juga mengimbau kepada sopir angkutan umum dan warga yang mempunyai toko agar tetap melaksanakan protokol Kesehatan dengan dan menjaga jarak aman minimal 1 meter (distancing). Apabila terpaksa keluar rumah, mereka diminta menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” pungkasnya.

Selain mengimbau, masyarakat juga diminta tetap tenang menghadapi situasi ini. Namun selalu waspada terhadap ancaman penularan virus corona dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Ibu Sari yang merupakan pedagang pasar Tamin menyampaikan keluhannya karena dagangannya sepi "dengan adanya wabah  Virus Covid 19 ini, dagangan saya sepi dan sangat berdampak pada pendapatan saya yang semakin menurun, yang biasanya saya dapat Rp. 300.000,- sehari akhir akhir ini saya cuma bisa dapat Rp. 100.000,-". Hal senada disampaikan oleh Bpk. Mulyadi pihaknya mengaku berterimakasih dengan adanya pos gugus tugas di pasar Tamin ini, dengan harapan masyarakat semakin patuh, disiplin serta menyadari bahwa pentingnya menggunakan masker "kalau masyarakat patuh terhadap anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan masker, insyallah virus Corona ini cepat berakhir" ungkap Mulyadi.

Post A Comment: