Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., resmi tutup kegiatan Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung. Rabu, 15 Juli 2020.

Dapur umum yang digelar mulai tanggal 15 April 2020 ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya di Provinsi Lampung yang terkena dampak Pandemi Covid 19.

Dengan melibatkan 135 personil untuk membuat makanan di dapur umum yang terdiri dari Polda Lampung 75 personil, TNI AL 8 personil, TNI AU 5 personil, Korem 043 Gatam 8 personil, Marinir 20 personil, BNPB/ BPBD 6 personil dan Satpol PP 13 personil.

135 personil tersebut berhasil membuat nasi kotak di dapur umum sebanyak 119.331 kotak yang telah didistribusikan sampai dengan tanggal 15 Juli 2020, dan meskipun sudah resmi ditutup pada hari ini, pendistribusian nasi kotak akan tetap berlanjut sampai dengan tanggal 18 Juli 2020 sehingga total nasi kotak Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung sebanyak 122.331 kotak.

Selain berhasil membuat dan mendirstibusikan makanan dari Dapur Umum TNI-Polri dan Pemprov Lampung, Polri juga menerima 9.092 paket sembako, bantuan beras dari masyarakat sebanyak 112.460 kg, bantuan beras dari Mabes Polri senanyak 338.161 kg dan bantuan APD sebanyak 15.566 buah yang semua telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Wakapolda Lampung mengucapkan terimakaih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sebagai bentuk terimakasih atas kerja keras selama pelaksaan dapur umum, Wakapolda Lampung memberikan tali asih berupa bola voli dan bola kaki kepada para petugas dapur umum.

Hadir dalam kegiatan Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan kota Bandar Lampung mewakili Walikota Bandar Lampung, perwakilan Danrem 043 Gatam, Danlanal Lampung, Danlanud N. Bunyamin, Danbrigif Marinir, Pejabat Utama Polda Lampung, Kapolresta Bandar Lampung, Ka BPBD Provinsi Lampung, serta Dai Kamtibmas Kota Bandar Lampung.(Lis/P1)

KABIDHUMAS POLDA LAMPUNG
Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.
Email: humaspoldalampug@gmail.com
Twitter: @humaspoldalpg
FB: humas_poldalampung
IG: @humas_poldalampung

Post A Comment: