Pesawaran (Pikiran Lampung)– Pilkada Pesawaran 2020 ini dipastikan berlangsung sengit dan ketat.

Hal setelah M. Nasir akhirnya melenggang mulus di maju dan dapat perahu untuk hajat lima tahunan itu. Meski belum mengantongi rekomendasi dari partainya sendiri, PDIP,  ia dipastikan lolos dengan dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem.
Penyerahan rekomendasi dilakukan di Aula Sekretariat KONI Pesawaran mulai pukul 09.00 WIB, Minggu (19/7). Penyerahan dilakukan  Plt.Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar dan Perwakilan NasDem, Febrio Martha Mustafa.
Dengan dukungan PAN dan NasDem, Nasir dipastikan lolos dengan 9 kursi. Rinciannya, PAN 5 kursi dan NasDem 4 kursi. Dengan 9 kursi ini, Nasir otomatis lolos meski tidak lagi didukung partainya sendiri, PDIP, yang konon akan melabuhkan perahu pada Petahana, Dendi Romadhona.
Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, rekomendasi ini wajib dipatuhi oleh seluruh kader PAN di Pesawaran.
Seluruh kader wajib memperjuangkan dan memenangkan pasangan Nasir-Naldi untuk Pilkada Pesawaran. Siapa yang membangkang akan diberikan sanksi oleh partai. Sebab, ini merupakan keputusan pengurus DPP PAN di Jakarta,” katanya.
Senada dikatakan Perwakilan NasDem, Febrio Martha Mustafa yang menyebut rekomendasi ini sebagai keputusan DPP yang wajib dituruti seluruh kader daerah.
“Kita wajib menangkan Pak Nasir dan Pak Naldi,” katanya. (R1)

Post A Comment: