Metro (Pikiran Lampung)-
Kota Metro  meraih penghargaan Governance Award 2020 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah yang mendapat nilai unggul yang berlangsung di Lantai II Gedung Rektorat Unila, Selasa (11/02/2020).

Rektor Universitas Lampung Prof Karomani mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Fisip Unila kepada 3 (tiga) kepala daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang telah berupaya mewujudkan Pemerintahan yang unggul. Ketiga kabupaten kota tersebut yakni Kota Bandar Lampung, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu.


Adapun 7 (tujuh) aspek penilaian meliputi reformasi birokrasi, pemerintahan bersih, pelayanan publik, keuangan daerah, kebebasan informasi, pelestarian budaya dan penguatan demokrasi. Penganugerahan baru pertama ini, rencananya akan dijadikan kegiatan tahunan Fisip Unila,” ungkap Koromani.

Karomani menambahkan, semoga kegiatan ini dapat memacu bagi kepala daerah di Provinsi Lampung untuk meningkatkan kinerja dalam tata kelola Pemerintahan. Karena semakin baik tata kelola Pemerintahannya, maka semakin baik Pembangunannya.

“Dari 15 kabupaten/kota di Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung mendapatkan penilaian terbaik dengan angka 2,01. Sedangkan di Kota Metro di posisi kedua dengan nilai 2,17, dan disusul Kabupaten Pringsewu dengan nilai 2,25, Pungkasnya.(yan)

Post A Comment: