Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Selain dikenal sebagai dokter yang santun dan perduli terhadap kaum kecil, Dokter Zam Zanariah juga punya visi misi untuk ekonmi kerakyatan. Salah satunya terhadap kelangsungan usaha kecil warga, yakni warung dan toko di kota Bandarlampung.

" Usaha kecil rakyat, teruatama warung warung kecil wajib kita lindungi usahanya," jelas Dokter Zam di beberapa kesempatan saat tatap muka dengan para relawan. Sebab, lanjutnya itu merupakan program utama pasangan Ike-Zam. Yakni, ekonomi kerakyatan, yang untuk rakyat dan oleh rakyat. " Warung usaha kecil warga akan kita lindungi dan kita majukan, caranya dengan memperketat ijin dari minimarket luar dan memberikan modal usaha untuk usaha kecil,"tegasnya. Pihaknya, kata Wanita besi yang biasa disapa kanjeng ini, akan mendorong agar warga belanja di warung kecil atau warung tetangga. ' Kalau usaha kecil maju maka ekonomi rakyat di Bandarlampung juga akan maju," tegasnya.

Selain ekonomi kerakyatan, pihaknya kata Dokter Zam juga sudah menyiapkan program kesehatan, pendidikan dan juga keamanan serta mengurangi pengangguran.

Pada pilwalkot Bandarlampung 2020 ini, Irjen Pol (Purn) Ike Edwin akan maju sebagai calon walikota bersama Dokter Zam Zanariah sebagai Calon wakil walikota dari jalur independen. Keduanya mengusung jargon Bandarlampung Sehat Bermartabat. (Wawan)

Post A Comment: