Pesawaran (Pikiran Lampung)
Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi kembali melakukan kegiatan pembinaan kampung KB terpadu dan pembinaan kegiatan kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran. Kali ini kegiatan dilaksanakan di kecamatan Tegineneng desa Sriwedari dan Kecamatan Negeri katon Desa Tanjungrejo, Selasa (4/08/2020).

Kegiatan kampung KB merupakan program kependudukan,Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi pada kegiatan Pembinaan Kampung KB Terpadu dan Pembinaan Kegiatan-kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran.

Program PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada para dewan penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk terus membina dan membantu masyarakat kita dengan saling bersinergi dan terpadu dilintas sektor, selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Pesawaran, ” ujar istri Bupati Pesawaran.

Dikesempatan tersebut, Nanda juga meminta kepada seluruh kader dan tokoh masyarakat untuk terus berperan aktif agar kualitas keluarga menjadi lebih baik.
“Kami selalu berharap partisipasi aktifnya untuk terus merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera, ” tegas dia.
Nanda juga berpesan untuk mengikuti protocol kesehatan dalam kegiatan sehari – hari, “Dalam kegiatan apapun kita semua harus tetap menjaga jarak, memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah virus covid-19 dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat”, imbaunya.

Usai kegiatan, Ketua TP-PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi  memberikan bantuan diantaranya adalah bantuan uang guna pembuatan Gapura Kampung KB,  Bantuan Visualisasi data Kampung KB, Bahan seragam PKK lapangan untuk 148 desa masing-masing 10 helai, bantuan masker, sabun dan hand sanitizer, dari PMI, panci KRCS satu paket, wipol 5 botol, masker dan sabun, 36 paket, kelambu 4 buah.

Lalu, bantuan juga dilakukan oleh Dinas Disdukcapil yakni hasil pelayanan admindik secara online, KTP, KIA, Akta Kelahiran dan Akte Perkawinan. Dinas PPA berupa alat permainan anak 1 unit. Dinas Perikanan berupa frezer 1 unit dan keranjang berlubang 10unit,
Serta dari Dinas Ketahanan Pangan berupa bantuan bibit tanaman sayuran, Dinas Perpus dan Kearsipan berupa bantuan Peminjaman buku perpustakaan,
Dinas Koprasi dan UKM, mesin press dan alat peking. Dinas Pertanian, bantuan bibit dan BPBD memberikan masker dan sabun cuci tangan.(Lis/Wawan)

Post A Comment: