Tanggamus (Pikiran Lampung) - Kabar duka kembali menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, salah satu pejabatnya yakni Mairosa, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Senin (17/08/20) pagi.

Mairosa diketahui meninggal dunia di kamar mandi Sekretariat Pemkab Tanggamus usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75.

Mirza, Dokter Unit Gawat Darurat (UGD) RS Batin Mangunang Kota Agung, mengatakan saat tiba di rumah sakit, Mairosa sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dia juga mengtakan kuat dugaan Mairosa terkena serangan jantung.

Dugaan ini berdasarkan keterangan dari kawan Almarhum. “Sebelum tidak sadarkan diri, Almarhum sempat mengalami getaran. Memang ada riwayat jantung juga. Jadi, kemungkinan serangan jantung,” kata Mirza usai pemeriksaan jenazah.


Dalam penanganan jenazah Mairosa, tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan. Petugas medis yang membawa jenazah juga menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Terpisah, menurut keterangan Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis P3A Dalduk dan KB) Tanggamus, Edison mengatakan Mairosa ada di dalam toilet sekitar satu jam.

"Sebelumnya, saya bersama Mairosa, sama-sama menuju toilet usai upacara peringatan HUT ke-75 RI di lapangan Pemkab Tanggamus," terang Edison.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus, Taufik Hidayat dalam penjelasannya mengatakan hasil Swab Almarhum negatif. Pemakaman tetap seperti biasa tanpa protokol kesehatan Covid-19. (Ady)

Post A Comment: