Anggota PPS dan PPL saat melakukan verifikasi dukungan Ike-Zam di posko Gunung Sari. Foto Wawan Nunyai/Pikiran Lampung
Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Relawan Rumah Juang pasangan calon independen Ike Edwin dan Dokter Zam Zanariah, melakukan jemput bola ke pendukung yang akan melakukan verifikasi.

Hal ini dikatakan Agustina korwil relawan Rumah Juang Ike-Zam, wilayah Kecamatan Bumi Waras. " Ya kita datangi tiap rumah warga pendukung dan kita kumpulkan di titik posko yang sudah kita sepakati dengan anggota KPU untuk diverifikasi,"jelasnya, kemarin saat dijumpai di Posko verifikasi Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras. Menurutnya, hal itu untuk memudahkan verifikasi terhadap warga.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Amri LO Ike-Zam, wilayah Gunung Sari. " Ya kita telusuri alamat berdasarkan data Silon yang diberikan oleh KPU dan bila perlu kita jemput dari rumah ke titik posko verifikasi,' jelasnya.

Demikian juga yang diungkapkan oleh Ida Komang, LO Ike-Zam kelurahan Korpri Raya. " Ya gini mas kerjaan kita, ngangkut warga satu satu dari rumah dan kita kumpulkan di posko ini,"jelas wanita berparas manis ini dengan ramah. Bahkan kata Ida, untuk verifikasi tahap pertama dilakukan hingga malam hari.

Terpisah, pihak KPU Bandarlampung Fery Triatmojo, S.A.N., MPA, Pokja Pencalonan, menjelaskan, jika teknis untuk verifikasi ada tiga. Salah satunya dengan video call atau VC. " Ya selain dikumpulkan, pendukung boleh dilakukan vc untuk verifikasi," jelasnya, Rabu (12/8/2020).
Untuk verifikasi tahap dua ini, kata dia, KPU hanya melakukan verifikasi terhadap dukungan untuk pasangan Ike-Zam. " Sebab, calon lain tak lolos," pungkasnya. (Wawan)

Post A Comment: