Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-
Kebijakan pemerintah  dalam penerapan tatanan kehidupan baru belum sepenuhnya dipahami oleh sebagian masyarakat. Hal tersebut ditemui pada sebagian mereka yang akan keluar rumah. Tak terkecuali bagi mereka yang ingin berbelanja ke tempat-tempat perbelanjaan. Seperti Mall masih didapati belum menerapkan protokol kesehatan, oleh karenanya guna mengantisipasi penyebaran virus corona Kodim 0410/KBL bersama Satgas  Penanganan covid-19 terus melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Di Mall Chandra Kelurahan Pesawahan Kecamatan Teluk betung Selatan Kota Bandar Lampung, Kamis (27/8/2020).

Dalam pelaksanaannya, personel satgas terpadu Covid-19 melakukan Pengecekan kepada setiap orang yang akan berkunjung ke Mall Chandra dengan melakukan protokol kesehatan, pengecekan suhu tubuh dan mengharuskan pengunjung untuk mencuci tangan dan kewajiban  menggunakan masker serta tetap menjaga jarak antara orang perorang sebelum masuk ke Mall Chandra, Jika ditemukan orang dengan gejala demam/batuk maka dilaksanakan Protokol penanganan Covid-19 oleh tim gabungan, selanjutnya dibawa ke puskesmas/RS terdekat.

"Kami melaksanakan kegiatan ini semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 mengingat masyarakat saat ini sudah banyak yang ke Mall dan kadang lupa menggunakan masker" ujar Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Sutoto.

Agung (32) salah seorang pengunjung Mall Chandra mengungkapkan Kami merasa berterima kasih terhadap Satgas Covid-19 yang  melaksanakan penegakan disiplin di Mall, jadi kita tidak perlu khawatir, kalau ada pengunjung yang melanggar langsung ditegur, terima kasih bapak-bapak dari satuan tugas,"ujarnya.(P1)

Post A Comment: