Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Publik di Lampung kembali dikejutkan dengan bertambahnya 'pesohor' di Bumi Ruwa Jurai yang terkena Covid19.

 Kali ini, orang penting itu yakni, mantan bupati asal kabupaten Tanggamus, yang juga merupakan suami dari Bupati kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani, benar terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Selasa, 11 Agustus 2020 lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung.

Ia mengatakan mantan bupati Tanggamus tersebut merupakan pasien konfirmasi positif Covid-19 nomor 318, inisial BK, usia 53 tahun.

"Ya, memang benar ada mantan bupati Tanggamus terpapar Covid-19, yaitu pasien nomor 318, usia 53 tahun," kata Reihana, yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Abdoel Moeloek, Lampung

Reihana menyebutkan, kondisi saat ini sehat, karena yang bersangkutan merupakan konfirmasi asimtomatis atau orang tanpa gejala

"Ya ia dalam keadaan sehat, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,"jelasnya

Sebelumnya, lanjut Reihana, pada 27 Juli 2020, BK mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta, yang merupakan daerah terjangkit Covid-19.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, BK dalam keadaan stabil,"kata Reihana

Kemudian, Reihana juga menerangkan, tim surveilans sudah men tracing sekitar 50 orang yang berhubungan dengan pasien 318 tersebut dan hingga hari ini terdapat sebanyak enam orang positif Covid-19

"Semua sudah di tracing, kira-kira adalah 50an orang tetapi tidak semuanya positif," ungkapnya (*)

Post A Comment: