Bandarlampung (Pikiran Lampung)— Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal bertambah tiga orang. Hingga hari ini   total yang meninggal 33 orang, Rabu (30/09/2020).

Dijelaskan pasien meninggal tersebut nomor 675, laki-laki, kemudian pasien meninggal asal Lampung Tengah nomor 695 (54) seorang laki-laki yang terkonfirmasi Covid-19 pada 19 September 2020 dan memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang.

"Pasien ini meminta untuk dirujuk ke Rumah Sakit Siloam di Tangerang dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut," jelas Reihana.

Kemudian dua pasien meninggal asal Bandar Lampung pasien nomor 860 usia 71 seorang laki-laki merupakan kasus baru dan meninggal dunia di Rumah Sakit Pemerintah di Provinsi Lampung.

Selanjutnya pasien nomor 887 usia 44 seorang perempuan yang mempunyai penyakit kormobit hipertensi.

"Kedua pasien ini meninggal kemarin, namun hasil swab nya keluar hari ini dan dinyatakan positif Covid-19," terang Reihana.

Selain itu Reihana juga menjelaskan penambahan sebanyak 19 kasus pasien konfirmasi positif Covid-19.

Dirincikan sebanyak delapan orang berasal dari Lampung Tengah, kota Bandar Lampung lima orang, Kabupaten Lampung Selatan empat orang, Kabupaten Tanggamus satu orang dan kabupaten Pringsewu satu orang.

Dari 19 kasus konfirmasi positif itu juga sebanyak 11 orang kasus baru dan delapan orang hasil tracing. Kemudian yang dirawat ada tujuh orang yang menjalani isolasi mandiri ada 12 orang.

Kemudian hari ini ada penambahan atau konfirmasi yang meninggal, ada tiga orang.

Dijelaskan, pasien positif Covid-19 nomor  876 laki-laki usia 63 tahun dari Lampung Tengah. Merupakan hasil tracing dari pasien 817. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasar positif Covid-19 nomor 877 sampai dengan 879 dari Lampung Tengah. Merupakan hasil tracing dari pasien 781. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor  880 dan 881 juga dari Lampung Tengah merupakan hasil tracing dari pasien 695. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 882 perempuan usia 56 tahun dari Lampung Tengah. Merupakan kasus baru. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 883 perempuan usia  24 tahun dari Lampung Tengah, juga merupakan kasus baru. Saat ini juga sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor  884 perempuan usia 23 tahun dari Bandar Lampung. Merupakan kasus baru dan ada riwayat lengkap dengan saudara yang datang dari luar provinsi Lampung yaitu dari Jakarta dan kondisi saat ini menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 885 laki-laki usia 41 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan kasus baru. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 886 laki-laki usia 32 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan pasien baru.

"Pasien ini adalah pegawai pemerintah yang bekerja di DKI asal Lampung dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," terangnya.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 887 perempuan usia 44 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan kasus baru.

"Pasien ini merupakan kontak dengan pamannya yang pulang dari Bekasi dan meninggal tanggal 17 september 2020. Saat ini kondisi dari pada pasien 887 sedang dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di Kota Bandar Lampung," terangnya.

Pasien positif Covid-19 nomor 888 laki-laki usia 66 tahun dari Bandar Lampung juga merupakan kasus baru. Merupakan riwayat pekerjaan sebagai tukang pijat keliling saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung

Pasien nomor 889 perempuan usia 12 tahun dari Pringsewu merupakan hasil tracing dari kasus konfirmasi positif covid 19 asal kota Palembang Sumatera Selatan. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri 

Pasien positif Covid-19 nomor 890 laki-laki 18 tahun dari Lampung Selatan juga merupakan kasus baru mempunyai riwayat perjalanan dari luar daerah yaitu dari kota Medan. Saat ini sedang bergejala dan dirawat di rumah sakit swasta di Lampung Selatan

Selanjutnya pasien nomor 891  laki-laki usia 46 tahun dari Lampung Selatan juga merupakan kasus baru mempunyai riwayat kontak dengan saudara dari Bengkulu. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah 

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 892 laki-laki usia 34 tahun dari Lampung Selatan juga merupakan kasus baru. Saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah

Lalu  pasien positif Covid-19 nomor 893 laki-laki usia 47 tahun dari Lampung Selatan merupakan hasil tracing dari kasus 815 saat ini sedang isolasi mandiri

Pasien Covid-19 nomor 894 laki-laki usia 30 tahun dari Tanggamus. Merupakan hasil tracing dari pasien 797. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu puskesmas rawat inap yang ada di Tanggamus

Selain bertambah, Reihana juga menjelaskan sebanyak 16 orang. Pasien sembuh tersebut terdiri dari Lampung Selatan enam orang kota, Bandar Lampung lima orang, Lampung Utara tiga orang, Pesawaran satu orang dan Lampung Tengah satu orang

"Sebanyak 10 pasien sembuh tersebut dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi terlebih dahulu," ungkapnya (san)

Post A Comment: